Omzet Mail dan Parcel PT Pos Capai Rp 2,15 Miliar

MALANG – PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Cabang Malang mencatatkan omzet mail dan parcel pada angka Rp 2,15 miliar selama Maret lalu. Jumlah ini meningkat ketimbang bulan sebelumnya pada raihan Rp 2,08 miliar.
“Progresnya untuk 2014 ini memang bagus. Dari Februari pencapaiannya selalu di atas Rp 2 miliar dan terus meningkat,” ungkap Manajer Penjualan Kantor Pos Malang, Rusdianto.
Menurut dia, omzet mail dan parcel ini meningkat sebesar Rp 70 juta atau mengalami pertumbuhan 6,8 persen. Sementara bila dilihat dari sisi target, raihan tersebut membuat prosentase omzet tercapai 107 persen.
Hasil tersebut diakuinya merupakan pencapaian yang bagus ketimbang periode yang sama di tahun 2013 lalu. Pasalnya, untuk tahun lalu, Februari omzetnya sebesar Rp 1,92 miliar, di bulan Maret justru turun menjadi Rp 1,8 miliar. Banyaknya pengiriman dari sisi mail di bulan ini turut menunjang omzet dari Kantor Pos.
“Untuk dominasi pengiriman tetap pada sisi mail, baik ritel maupun korporat totalnya mencapai Rp 1,2 miliar. Terbagi atas mail ritel sebesar Rp 769 juta dan korporat sebesar Rp 440 juta,” beber dia kepada Malang Post.
Sementara itu, untuk pengiriman ritel lain, pilihan paket menyumbangkan angka Rp 549 juta dan pos internasional besarnya mencapai Rp 310 juta. Bila ditotal, omzet mail dan parcel di Kantor Pos Besar Malang di sisi ritel mencapai Rp 1,6 miliar.
Lebih lanjut pria asal Sidoarjo ini merinci, selama Maret lalu untuk pilihan paket sumbangsihnya mencapai Rp 566 juta dan pos internasional sebesar Rp 383 juta. “Secara keseluruhan terjadi peningkatan pengiriman,” lanjut dia.
Pria yang akrab disapa Rusdi ini menyampaikan, untuk April ini targetnya lebih rendah dari pencapaian bulan Maret lalu. Sebab, target yang diusung hanya sebesar Rp 2,13 miliar. Sedangkan selama triwulan pertama ini omzet mail dan parcel sebesar Rp 6,23 miliar. (ley/fia)