Andalkan Batu Alam Peru Amazonite

MALANG –  Apakah Anda termasuk penggemar koleksi jewelry dari Janice Girardi? Cobalah Anda mengunjungi Hotel Tugu Malang dan Anda bisa melihat koleksi terbaru dari desainer perhiasan asal Italia tersebut.
Sales Manager PT Silver Maiden Janice Girardi, Belinda Prins mengakui bila koleksi terbaru di tahun 2014 ini dominan berwarna biru. “Awal tahun ini batu alam sebagai hiasan perhiasan berwarna kebiruan,” bebernya.
Perempuan yang berdomisili di Bali ini mengakui, bila pasar di Kota Malang terhitung bagus untuk perhiasan tersebut. Setara dengan kota besar seperti Jakarta. “Di Indonesia ini pemasarannya juga terbatas, dan Malang menjadi salah satu yang terbaik. Makanya, kami ikut pameran dengan koleksi lebih lengkap,” tandas Belinda.
Dia menyebutkan, koleksi batu alam di tahun 2014 ini berasal dari Peru. Namanya Peru Amazonite dan batu tersebut sangat disukai di Amerika. “Di negara-negara yang berada di Benua Amerika, koleksi ini sangat digemari. Padahal, ini produksi Indonesia,” tegasnya.
Menurut perempuan ramah ini, Janice Girardi yang berasal dari Italia tidak meninggalkan motif atau ukiran khas Indonesia dalam setiap rangkaian perhiasannya. Jadi, sekalipun bernama asing, secara tampilan tidak terasa asing bagi orang Indonesia. Sementara bagi orang luar negeri, perhiasan yang paling mendapat rekomendasi sekalipun berbahan perak. “Berbeda dengan perak kebanyakan. Untuk sisi peraknya tampak lebih tajam, dan semakin indah dengan batu alam,” imbuhnya.
Dia menyampaikan, untuk harga di kisaran Rp 875 ribu hingga jutaan. Misalnya, smokey qtz, yang berupa sepasang anting-anting seharga Rp 875 ribu. Kemudian ada berbagai pilihan lain yang tidak kalah canting seperti kalung, gelang dan liontin. “Namun yang paling disukai kalung dan anting, khususnya yang di Kota Malang,” pungkas Belinda. (ley/nda)