Agency Kick Off Sinar Mas Sambangi Kota Malang

MALANG –  PT Asuransi Sinar Mas melanjutkan rangkaian acara Agency Kick Off (AKO) di seluruh Indonesia. Kesempatan tersebut menjadi suntikan motivasi bagi agency untuk lebih bersemangat mengejar Agency Tour Contest 2014 yang memberikan kesempatan tour ketiga lokasi di dunia.
“Kota Malang ini menjadi kota ke-18 dari rangkaian Agency Kick Off tahun ini. Total tahun ini akan mampir di 42 kota setelah tahun lalu hanya 32 kota saja,” beber Regional Manager PT Asuransi Sinar Mas, Konstantinus S. Tarung.
Sebelumnya, telah dilakukan pemberian penghargaan kepada enam orang Top Producer dan 111 Pemenang Agency Tour Contest yang diberangkatkan ke Turki, Dubai, Hongkong, Macau dan Bromo. “Itu benefit yang diberikan dan bisa menjadi milik agency,” sebutnya.
Pada tahun 2013, pencapaian Premi Brutto ASM secara nasional sebesar Rp 4,1 triliun. Sementara, hingga akhir Februari 2014, pencapaiannya sebesar Rp 901,7 miliar. Bertumbuh 30 persen ketimbang premi di periode yang sama tahun 2013 yang hanya sebesar Rp 693,6 miliar. “Hal ini membuktikan bila ASM mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat. Bila demikian, kesempatan untuk memperoleh lebih besar, sebab sudah banyak yang mengenalnya,” yakin dia.
Sementara itu, ASM Cabang Malang secara keseluruhan 2013 lalu mencatatkan premi brutto sebesar Rp 18,2 miliar. “Untuk tahun ini kami targetkan mencapai Rp 20 miliar untuk premi bruttonya. Sedangkan posisi akhir Maret lalu sudah sebesar Rp 3,5 miliar,” papar Pincab ASM Malang, Teguh Prihatmo.
Demi mencapai target tersebut, selain meningkatkan kontribusi premi dari jalur pemasaran leasing atau multifinance, banking dan korporasi, ASM juga menyasar retail bisnis. Antara lain melalui jalur agency dan pengembangan partner bisnis.
Beberapa produk dari ASM yang siap menjadi andalan misalnya Simas Rumah Hemat Plus, Simas Mobil Eksklusif, Simas Sehat Income dan Simas Sehat Eksklusif serta Corporate. “Yang paling jadi favorit untuk Simas Mobil Eksklusif,” tegasnya.
Selain itu, agency kini memiliki fasilitas e-partner yang telah diakses melalui smartphone. Fasilitas ini merupakan layanan dimana agen dapat melakukan pencetakan polis secara online, mengetahui status pembayaran polis dan melakukan komunikasi dengan petugas ASM. “Bahkan komisinya kini bisa dilihat dengan e-partner,” pungkas Teguh. (ley/sir/nda)