4 Alasan Pria Lebih Praktis Belanja

WANITA bisa dikatakan sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling senang berbelanja. Meskipun demikian, mereka ternyata tak lebih mahir dan praktis dalam berbelanja dibandingkan dengan pria. Mengapa?
Umumnya, kaum hawa bisa menghabiskan waktu berjam-jam di mal, maupun supermarket untuk berbelanja. Sementara pria, mereka hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk menemukan barang yang dicari dan disukainya. Seperti dikutip dari Boldsky, berikut ini sejumlah alasan lainnya mengapa pria lebih praktis saat berbelanja ketimbang wanita.

1. Tidak galau
Wanita bisa galau dalam berbelanja. Merekapun dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk berpikir, memilih-milih, mencari, dan membandingkan barang yang diincarnya ke toko-toko sebelah atau bahkan menawar. Tapi bagu pria, kalau tertarik pada satu barang langsung akan membelinya.
Kaum adam ini juga tidak perlu sampai beredar ke banyak toko untuk membandingkan harga atau kualitas. Mereka akan langsung membeli barang yang memang sudah dicari dan cocok untuknya di satu tempat.

2. Pria berbelanja dengan damai
Ketika yang berbelanja itu wanita, sang penjual atau penjaga toko harus menyediakan waktu lebih lama untuk melayani tawaran wanita yang terkadang tidak masuk akal. Belum lagi kalau tidak jadi membeli.
Sementara pria, mereka tidak mau repot untuk melakukan tawar-menawar. Kalau mereka sudah menemukan barang yang disukai, merekapun akan langsung membayar tanpa melakukan tawar-menawar.

3. Pria adalah pembeli yang cepat
Karena tidak mau repot menawar, membanding-bandingkan harga atau berpikir lama, maka pria hanya membutuhkan waktu sedikit untuk berbelanja. Sehingga mereka melakukannya dengan cepat.

4. Belanja yang pasti-pasti saja
Pria hanya akan membeli barang-barang yang memang dibutuhkan, cocok untuknya dan pas harganya. Mereka tidak akan membeli hanya karena lapar mata, apalagi hanya karena sedang menjadi tren.
Kalau wanita, mereka seringkali membeli barang yang tidak dibutuhkan atau karena lapar mata. Sehingga barang yang dibeli itu hanya akan menjadi panjangan di rumah karena kurang cocok atau bingung mau dipakai ke mana.(dtc/fia)