Kamera Underwater Hanya Rp 120 Ribu

MALANG - Bila Anda mengunjungi Malang Town Square (Matos), cobalah untuk mampir di tenan De Little Shop. Di tempat itu, Anda akan menemukan koleksi kamera underwater warna warnni dengan harga sangat murah, hanya Rp 120 ribu.
Head Store De Little Shop Matos, Wiji Lestari mengungkapkan, jika kamera anti air ini sangat terjangkau. “Memang bukan kamera digital. Bentuk dan cara kerjanya seperti kamera manual,” ungkapnya.
Kamera bermerek Reload Jole ini sejatinya dipatok Rp 150 ribu. Namun khusus selama April, harganya dipotong 20 persen sebab tenan tersebut memberikan harga spesial untuk memeriahkan HUT Kota Malang. “Hingga akhir April saja harga spesialnya. Bulan depan sudah harga normal,” sebut dia kepada Malang Post.
Wiji menguraikan, bila kamera ini bentuknya terkesan seperti mainan. Bahkan, banyak customer yang tidak percaya bila kamera ini bisa difungsikan dengan menggunakan negative film.
“Kamera yang menggunakan roll film kan sudah jarang sekarang. Namun underwater camera ini memakai itu. Tampak seperti mainan anak-anak, sebab sebagian besar pilihan kameranya bermotif tokoh kartun,” papar dia panjang lebar.
Kartun tersebut misalnya saja Sponge Bob, Pooh, hingga Agry Birds. Pilihan warnanya menyesuaikan dari gambar kartun yang ada di badan kamera. Memang, terkesan seperti mainan apalagi bila yang membawa anak-anak.
Secara fungsi, kamera ini bisa dikenakan di kedalaman air hingga tiga meter. Di bawah itu, gambarnya akan kabur dan cenderung gelap. “Batas maksimal sesuai dengan anjuran tiga meter saja. Bila lebih, ya rusak. Sayang roll filmnya,” tandasnya. Untuk mengetahui hasilnya, Anda harus mencuci cetak terlebih dahulu negatifnya.  (ley/fia)