Triwulan Pertama, ACC Tumbuh 30 Persen

MALANG – Leasing Astra Credit Companies (ACC) mengalami peningkatan penyaluran pembiayaan kredit kendaraan di triwulan pertama 2014 ini. Divisi Lembaga Keuangan Astra ini mengalami peningkatan penyaluran pembiayaan sebesar 30 persen.
Branch Manager ACC Malang, Henry Sinaga mengungkapkan, secara keseluruhan, hingga akhir Maret lalu cenderung mengalami peningkatan. “Memang untuk Maret ini nilainya menurun Rp 2 miliar, tetapi untuk keseluruhannya bertambah. Bertumbuh sekitar 30 persen,” ungkapnya.
Dia menyampaikan, hasil tersebut melampaui target awal tahun di kisaran Rp 35 milar per bulan. Sementara di tahun lalu, pencapaiannya masih di bawah rata-rata target 2014 ini.
Pria ramah ini menuturkan, untuk triwulan pertama ini dana terbesar untuk membiayai kredit Daihatsu. Contohnya di bulan Maret lalu, sekitar 35 persen untuk membiayai pabrikan yang memiliki low MPV andalan, Xenia tersebut. Besarnya selama triwulan ini mencapai lebih dari  Rp 30 miliar.
Masih menurut dia, untuk Toyota di bulan Maret ini justru mengalami penurunan. Sebab, ACC hanya mengelurkan 20 persen dari total penyaluran ACC. Padahal, sebelumnya Toyota merupakan pabrikan terbesar yang dibiayai oleh leasing tersebut.
Sementara itu, selain untuk mobil keluaran dari Astra, ACC juga mengeluarkan pembiayaan untuk tipe lain. Besarannya pembiayaannya di kisaran Rp 100 juta hingga Rp 200 juta. “Masih ditambah juga membiayai used car atau mobil second,” tandas Henry. (ley/fia)