Rambah e-Payment dengan Empat Bank

MALANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)Ketenagakerjaan  Cabang Malang terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Untuk memudahkan penerimaan setoran, BPJS TK segera menggandeng empat bank untuk menerima setoran secara online. Bank tersebut  adalah Bank Mandiri, Bank BNI 46, Bank BRI, dan Bank Bukopin.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Sri Subekti mengatakan, sistem pembayaran online tersebut akan memudahkan anggota PBJS Ketenagakerjaan saat membayar premi bulanan karena tidak perlu antri seperti saat ini.
“Saat ini, pembayaran masih menggunakan virtual account. Salah satu kelemahannya, nasabah harus antre. Nah, dengan menggunakan pembayaran secara online atau disebut juga e-payment, maka nasabah tidak perlu antre,” ujar Beti, sapaan akrabnya.
Perempuan berkacamata tersebut mengungkapkan, nasabah bisa menggunakan berbagai fasilitas online  seperti e-banking maupun ATM untuk melakukan setoran. Dengan menggunakan e-payment, jelas dia, nasabah bisa mendaftar melalui internet.
“Pendaftarannya juga langsung perprogram, yaitu JKK, JHT, atau JK. Dengan fasilitas ini, pelayanan menjadi sangat ringkas dan cepat,” imbuhnya.
Lebih lanjut Beti menjelaskan, untuk mensosialisasikan model pembayaran setoran dengan menggunakan e-payment ini, pihaknya akan mengundang perusahaan serta bank untuk presentasi. “Untuk perusahaan baru, langsung kami arahkan ke model E-payment. Untuk perusahaan-perusahaan yang sudah terdaftar, kami persiapkan menggunakan fasilitas E-payment. Sekarang ini, kami tengah melakukan persiapan-persiapan,” pungkasnya. (sin/fia)