Santika Refresh Menu F&B

MALANG – Hotel Santika Premiere Malang memiliki cara untuk tetap menjadi pilihan menarik bagi calon tamunya, baik di saat low season maupun high season. Diantaranya dengan selalu meng-upgrade menu food and beverages di restorannya serta menawarkan meeting package lebih terjangkau  seperti yang terjadi di bulan April ini.
Manager Marketing Hotel Santika, Panji Teguh menuturkan, upgrade menu memang selalu dilakukan untuk restoran hotel. “Untuk Santika ini setiap dua bulan sekali pasti coba memunculkan menu baru. Selain untuk refresh menu pada lini food and beverage (F&B), juga strategi meningkatkan keingintahuan tamu dalam mencoba menu baru tersebut,” tuturnya.
Menurut dia, April ini hotel yang berada di kawasan Jalan Letjend Sutoyo itu memiliki dua menu food yang berbeda cita rasa. Yang pertama Indonesian Food dengan nama Gurame Jimbaran dan menu kedua Pit de Pollastrie yang bercita rasa Italia. “Tamu di Santika kan tidak hanya lokal, tetapi banyak wisatawan asing. Masakan western juga perlu untuk selalu diupgrade,” beber dia kepada Malang Post.
Panji menyampaikan, bila kedua menu tersebut diujicobakan selama dua bulan, hingga akhir Mei nanti. Dia optimis menu ini akan menjadi favorit bagi tamunya. Buktinya, selama April ini untuk Gurame Jimbaran menjadi salah satu menu yang paling sering keluar. “Rata-rata habis enam kilo per hari. Padahal, belum sebulan dikenalkan. Sedangkan untuk Pit de Polastrie dalam sehari bisa mencapai lima pack,” urai dia panjang lebar.
Masih menurut Panji, untuk menu western ini diyakini akan semakin menanjak peminatnya ketika bulan Mei. Alasannya, di bulan tersebut angka kunjungan hotel mulai meningkat karena sudah memasuki musim liburan. “Targetnya juga menjadi favorit menu wisatawan yang menginap di Santika ini,” tambahnya.
Sementara itu, untuk menemani promo food and beverages ini, di bulan Mei Hotel Santika juga menawarkan Residential Meeting Package dengan harga mulai dari Rp 450 ribu per pax per hari. Padahal, biasanya mulai dari Rp 550 ribu. Penawaran paket meeting ini menyasar kalangan corporate yang kerap meeting di Malang.
“Ada dua jenis paket, yakni Full Day Residential dan Fullboard Residential. Yang didapatkan selain tempat meeting yakni makan pagi dan siang atau malam. Ditambah dengan dua kali coffee break,” tandas Panji.
Melalui penawaran tersebut, Panji menargetkan selama Mei untuk okupansi kamar bisa disumbangkan dari promo tersebut mencapai 50 persen dari raihan normal selama ini di angka 35 persen. “Biasanya, 65 persen tamu room, dan 35 persen meeting ditambah room. Promo ini, targetnya bisa 50:50,” pungkas dia. (ley/fia)