Tes Kesehatan Anda dan Pasangan Sebelum Menikah

MALANG – Apakah Anda sedang mempersiapkan pernikahan? Sudahkah Anda melakukan tes kesehatan untuk memastikan, Anda dan pasangan siap secara kesehatan? Bila belum, cobalah melakukan Premarital Check Up di Laboratorium Klinik Prodia yang menawarkan diskon sebesar 20 persen hingga akhir Mei mendatang.
Ada beberapa syarat bagi Anda bila tertarik mendapatkan diskon tersebut. Salah satunya, dengan mengunjungi stand pameran Prodia di Wedding Exhibition yang tengah berlangsung di Malang Town Square (Matos).
“Saat ini, Prodia tengah mengikuti pameran pernikahan yang berlangsung di Malang Town Square. Promo utamanya berupa Premarital Check Up. Diskonnya lumayan besar. Namun ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, yakni deal dalam pameran,” ujar Customer Service Supervisor Prodia, Gita Wulansari.
Menurutnya, ketika deal untuk mengambil paket tersebut, Anda harus memberikan tanda jadi (DP) sebesar Rp 100 ribu. DP tersebut berlaku bila Anda ingin melaksanakan check up untuk satu orang saja. “Bila sepasang, ya harus Rp 200 ribu,” beber Gita kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, dengan diskon tersebut bisa lebih hemat. Sebab, untuk premarital laki-laki, bandrol normalnya sebesar Rp 998 ribu sebelum diskon. Bila ditambah dengan perempuan, menjadi Rp 1,98 juta. Harga ini belum termasuk diskon.
Menurut Gita, Premarital check Up ini diperlukan untuk memastikan status kesehatan pasangan calon pengantin. Terutama untuk mengetahui dan mendeteksi adanya penyakit menular, menahun atau turunan yang dapat mempengaruhi kesuburan pasangan maupun kesehatan janin.
Beberapa hal yang diperiksa yakni penyakit kencing manis, Hepatitis B, thalassemia, hemofilia, dan golongan darah ABO. “Golongan ini untuk memastikan rhesus, sehingga aman buat pasangan yang ingin memiliki anak nantinya,” papar dia pada Malang Post.
Sementara itu, pemeriksaan pada pasangan perempuan lebih mahal karena ditambah dengan Anti-Rubella IgG, Anti_Toxoplasma IgG, dan Anti-CMV IgG.
Masih sesuai pengakuan Gita, deal atau DP harus berlangsung di pameran yang berlangsung hingga Minggu (27/4) besok. Sementara untuk pengambilan waktu pemeriksaan maksimal di akhir Mei untuk mendapatkan potongan sebesar 20 persen tersebut. (ley/fia)