Gama Sari Apotek Target BEP Dalam Setahun

MALANG – Banyaknya apotek di Kota Malang tidak menghalangi owner Gama Sari Apotek, Susan Joe untuk membuka usahanya. Apotek tersebut kini siap bersaing dengan mengandalkan personal touch ketika melayani customer yang berburu obat.
Senin (28/4) kemarin, Gama Sari Apotek resmi menjadi salah satu alternatif terbaik untuk masyarakat di Kota Malang. “Sebagai pemain baru di Kota Malang, Gama Sari harus memiliki kelebihan. Salah satunya, pelayanan kepada customer,” beber Susan
Menurut dia, pelayanan ini bisa diwujudkan dengan siapnya istri dari Steven A. Sugiharto, Vice President PT Indana Paint itu di tempat bisnis yang berada di Jalan Letjend Sutoyo 130 Malang ini.
“Kebetulan saya seorang apoteker. Sehingga paham mengenai obat yang pas ketika customer bingung. Tidak selalu customer ini paham mengenai obat apa yang dibutuhkan,” terang alumnus Ubaya ini.
Kesiapan melayani customer dan tidak pelit dalam berbagi ilmu ini diharapkan bisa menjadi kelebihan apotek yang juga menggandeng Forever Living Product, suplemen makanan yang berasal dari luar negeri. Sementara untuk obat, dia menjamin untuk belajar melengkapi. Misalnya, ketika ada obat yang dicari customer belum tersedia, maka akan diusulkan dengan obat lain dengan fungsi atau khasiat yang sama.
“Untuk penyempurnaan, kami butuh waktu enam bulan. Setelah itu, dijamin kelengkapannya, dan kami memiliki kelebihan, harga grosir serta bisa delivery order,” tegas dia.
Dia menuturkan, Gama Sari ini telah beroperasi sejak sepekan lalu. Untuk membuka bisnis ini, menurutnya tidak memerlukan biaya banyak. “ Di kisaran Rp 400 juta untuk isian apoteknya,” beber Susan kepada Malang Post.
Perempuan yang mengambil gelar S2 di Australia ini mengakui, jika dari keseluruhan investasi ditargetkan sudah bisa break event point (BEP) dalam tempo satu tahun. Lalu, ketika sudah dua tahun, targetnya ekspansi dengan membuka cabang dan masih di Kota Malang.
Sementara itu, Steven A. Sugiharto, suami  Susan mengaku mendukung penuh. Selain sebagai ekspansi bisnis usaha bagi keluarganya, juga untuk menyalurkan kemampuan istrinya.
“Dia jauh belajar hingga Australia, sayang jika ilmu yang didapatkan tidak difungsikan dengan maksimal,” terang Steven.
Sementara, dalam Grand Opening kemarin, Steven dan Susan mengundang berbagai kalangan. Mulai dari pekerja perbankan, pengusaha hingga petinggi media. Tidak ketinggalan, komunitas Kawi Jogging Club (KJC).
“Teman-teman KJC ini kami undang untuk memeriahkan dan meresmikan keberadaan Gama Sari,” urai Steven. (ley/fia)