Astra Kenalkan Layanan Asuransi Terbaru

Asuransi Astra terus berinovasi dalam menunjukkan komitmen kepada pelanggan melalui peningkatan layanan yang akan memberikan solusi kemudahan, ketenangan, dan kenyamanan.
Layanan terbaru Asuransi Astra adalah Garda Center, Garda Siaga (Emergency Roadside Assistance dan Emergency Medical Assistance), dan Garda Mobile HRakses. Peluncuran layanan tersebut dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Santosa, di Exodus - Kuningan City, Jakarta, 22 April 2014 lalu.
Garda Center adalah layanan kemudahan klaim untuk pelanggan produk Garda Oto dari Asuransi Astra di lokasi strategis, seperti mal atau pusat perbelanjaan, dengan tampilan yang inovatif dan segar. Hingga akhir April 2014, sepuluh Garda Center telah hadir di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Surabaya, Solo, Depok, Cikarang, dan masih akan terus dikembangkan ke berbagai kota lainnya. Garda Center yang hadir di mal atau pusat perbelanjaan beroperasi setiap hari termasuk hari Sabtu dan Minggu.
“Diharapkan, Garda Center akan membuat Garda Oto  semakin dekat dengan pelanggannya,” terang Santosa.
Optimalisasi layanan juga dapat dilihat dari pengembangan inovasi Garda Siaga sebagai layanan tambahan bagi pelanggan produk Garda Oto dan Garda Medika dari Asuransi Astra. Kali ini Garda Siaga memiliki dua layanan bagi pelanggan yang mengalami kondisi darurat yaitu Emergency Roadside Assistance (ERA) dan Emergency Medical Assistance (EMA). Layanan ERA untuk pelanggan Garda Oto didukung tiga jenis armada yaitu mobil derek (towing), mobil gendong (car carrier), dan sepeda motor dengan teknologi terbaru seperti penggunaan mesin hidrolik dan keamanan yang lebih terjamin. Sementara Layanan EMA berupa penyediaan mobil ambulans dan sepeda motor dengan petugas paramedis untuk menangani kondisi darurat pelanggan Garda Medika dan Garda Oto. Saat ini, terdapat 22 titik evakuasi EMA yang tersebar di Jabodetabek yang siap melayani pelanggan selama 24 jam.
Garda Mobile HRakses adalah tablet mobile apps berbasis iOS, Android dan Windows yang akan memberikan kemudahan bagi para pengelola Human Resource (HR) di perusahaan yang menjadi peserta Garda Medika dalam mengakses informasi kepesertaan, benefit, klaim serta informasi Garda Medika lainnya.
“HRakses diharapkan dapat meningkatkan kepuasan karyawan dan kinerja HR perusahaan dalam mengelola manfaat kesehatan melalui kepesertaan Garda Medika,” terang dia.
Ketiga layanan ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi pelanggan Asuransi Astra. Hal ini disampaikan Santosa pada acara peluncuran layanan Garda Center, Garda Siaga, dan Garda Mobile.
“Layanan-layanan ini adalah wujud komitmen Asuransi Astra kepada pelanggan untuk memberikan peace of mind to millions,” pungkas dia.(fia)