Beri Kredit hingga Usia 75 Tahun

Bank Saudara
MALANG – Bank Saudara memiliki salah satu program andalan untuk menggaet nasabah kredit. Salah satunya dengan produk Kredit Pensiunan Bank Saudara yang memungkinkan nasabah berusia pensiun meminjam dana dengan jangka waktu hingga 15 tahun.
Pemimpin Bank Saudara KCP Batu, Muhammad Wildan mengungkapkan, di Malang Raya ini salah satu andalan penyaluran kredit pada sektor Kredit Pensiunan (Kupen). “Salah satu core bisnis Bank Saudara memang pada sektor pensiunan. Sekitar 40 persen,” ungkapnya.
Wildan menyampaikan, tenor kredit yang mencapai 15 tahun ini menjadi salah satu kelebihan. Untuk penanggung kredit, usia maksimal 75 tahun ketika masa kredit tersebut berakhir atau ketika lunas.
“Untuk nasabah yang sebagian besar pensiunan maupun usia jelang pensiun tersebut jangka waktunya sangat maksimal. Bila meminjam di usia 60 tahun, masih berkesempatan mengambil jangka waktu 15 tahun tersebut,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, untuk maksimal angsuran pun tidak kalah memukau, sebab Bank Saudara juga memberikan angka 90 persen dari nilai gaji. “Tentunya bila peminjam sepakat,” tandas dia kepada Malang Post.
Untuk besaran pinjaman, dia memastikan bisa mencapai angka Rp 350 juta dan nasabah sudah ditanggung dengan asuransi. Sehingga, tidak perlu kuatir ketika nasabah yang memang sudah berusia senja ketika meninggal dan masih memiliki tanggungan, dialihkan ke ahli waris.
“Tetapi Bank Saudara juga memiliki kriteria untuk memberikan jangka waktu dan besaran kredit,” tegas Wildan.
Sementara itu, Rabu (30/4) kemarin Bank Saudara Malang menggelar Gathering Pensiunan Bank Saudara. Undangan sebanyak 125 orang itu merupakan nasabah pensiunan yang usianya sebagian besar sudah di atas 60 tahun. Dalam kesempatan tersebut, Bank Saudara menggoda nasabahnya untuk mempercayakan keuangan, baik simpanan maupun pinjaman di bank yang berdiri pada tahun 1906 tersebut.
Selain saling bertemu, nasabah diberikan kesempatan untuk mengikuti cek kesehatan gratis sekaligus menerima bingkisan. “Bank Saudara mencoba mengapresiasi nasabah loyal di Malang Raya ini, yang berarti di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu,” pungkas Wildan. (ley/fia)