Dua Tahun Lagi, BRI-Sat Beroperasi

MALANG - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, telah menandatangani kontrak dengan Perusahaan Manufaktur Satelit Space System Loral (SSL-USA) dan Perusahaan Peluncur Satelit (Arianespace-Perancis) untuk pengadaan dan peluncuran satelit komunikasi. Satelit yang merupakan upaya pengoptimalan pelayanan kepada nasabah tersebut, diberi nama BRI-Sat dan siap mengudara dua tahun lagi.
Pemimpin Wilayah BRI Malang, Mardiwibawa mengatakan, penandatanganan kontrak kerjasama ini, dilakukan Senin (28/4) lalu di Jakarta. ‘’Setelah kesepakatan terjadi untuk pengadaan dan peluncuran satelit, tahun 2016 mendatang untuk operasionalnya,’’ katanya.
Menurutnya, dengan adanya BRI-Sat ini, bisa membantu pengoptimalan pelayanan kepada nasabah BRI, yang mencapai 50 juta orang dengan jumlah pekerja, 115 ribu karyawan. Selain itu, jangkauan yang lebih luas hingga ke pelosok desa menjadi target utama nantinya.
‘’Peluncuran satelit ini, utamanya untuk membantu bisnis pelayanan BRI kepada nasabah. Tidak untuk kepentingan bisnis yang lain seperti persewaan satelit,’’ beber dia, Jumat (2/5) kemarin. (ley/avi)