MDC Beroperasi di November

MALANG - Perkembangan pembangunan Mall Dinoyo City (MDC) mulai menampakkan hasil. Setelah pembangunan sudah mencapai tahap akhir, beberapa waktu lalu, manajemen MDC mengundang calon user dalam gathering tenancy. Tujuannya, untuk menyampaikan progres pembangunan yang telah mencapai 80 persen.
Branch Manager Mall Dinoyo City, Budi Susila menyampaikan, setelah semua dipastikan hampir siap, MDC siap bergeliat. “Sejak awal April ini, progresnya terhitung menggembirakan. Baik dari segi tenant maupun pembangunan,” ujarnya.
Menurut dia, MDC saat ini sudah terisi 83 persen dalam hal tenant. Sehingga, dia memprediksi dalam kurun waktu tiga bulan kedepan mall yang berdampingan dengan pasar tradisional ini akan penuh.
”Dari 350 tenant yang MDC tawarkan,  sekitar 280 sudah ada yang memiliki. Ada yang sudah siap dengan nama untuk bisnisnya, tetapi ada pula yang belum tau berbisnis apa namun membeli. Ini dikarenakan prospeknya yang bagus. Juli nanti pasti sudah penuh,” ujarnya yakin.
Budi optimis, sebab tenant yang tersisa kini dalam proses negoisasi dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Malang Raya. Asosiasi pedagang IT ini setidaknya ditawari 50 tenant sesuai dengan jumlah yang disediakan untuk satu kawasan yang nantinya disebut IT Center.
“MDC ini juga akan mengusung pasar IT. Sehingga, semua lengkap dalam satu kawasan. Ada fashion dengan Ramayana, food court bahkan nanti dengan game zone,” terangnya kepada Malang Post.
Masih menurut Budi, dalam kesempatan yang berlangsung 26 April lalu, MDC juga mengundang Kepala Ramayana Cabang Malang, Heru Pamungkas. Ramayana sendiri, di MDC akan menggunakan sekitar 10 ribu meter persegi untuk bisnisnya.
“Kami undang Ramayana untuk menarik calon investor lain. Selain itu, kesempatan ini juga sebagai tanda MDC resmi menggandeng Ramayana sebagai salah satu pengisi mall, dan pada Juli nanti sudah serah terima tenant dan pemilik tenant diberikan kesempatan fitting out selama tiga bulan,” urai Budi.
Sementara itu, pengembang, dalam hal ini PT Citra Gading Asritama juga berjanji jika periode November mendatang mall sudah beroperasi. Setelah itu, manajemen menargetkan dalam sehari dikunjungi lebih dari 10 ribu orang. “Awalnya 10 ribu pengunjung per hari, tetapi target MDC mencapai 15 ribu. Harus bersaing dengan mall lain yang sudah berdiri,” terang Budi.
Di tempat yang sama, Koordinator Apkomindo, Kornelius mengakui potensi MDC. Pasalnya, di sekitar Dinoyo dan Tlogomas berdiri banyak perguruan tinggi. “Bagi anggota Apkomindo, ini menjadi peluang. Makanya, sekarang sedang proses negoisasi untuk mengisi 50 tenant,” terang dia. (ley/fia)