Jadi Pendamping All New Fiesta

MALANG – Sejak awal Mei ini, varian terbaru dari pabrikan otomotif Ford, yakni All New EcoSport sudah bisa ditemukan unitnya di Kota Malang. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini diproyeksikan menjadi pendamping tipe New Fiesta yang selama ini sudah menjadi tulang punggung penjualan.
Sales Force Ford Jawa Timur II Kota Malang, Eko Satria menyebutkan, jika All New EcoSport ini sudah masuk show room Malang di awal bulan. “Sudah ada satu unit untuk test drive. Agar customer yang hendak membeli paham dengan varian terbaru Ford,” sebutnya.
Menurut dia, varian ini dikenalkan di Indonesia ketika Indonesian International Motor Show (IIMS) tahun lalu. Unitnya, mulai ready di Indonesia bulan April dan penyebarannya di daerah seperti Malang di bulan berikutnya.
“Ini yang sudah ditunggu oleh customer. Sudah ada indenan, sekitar 15 customer yang menunggu mobil ini,” tandas dia kepada Malang Post.
Dia mengungkapkan, jika open inden sudah berlangsung sejak November tahun lalu. Namun, masih belum jelas gambaran pasti mengenai harga dan spesifikasi. Kecuali, yang menghadiri IIMS 2013. Baru setelah Februari 2014, harga sudah mulai jelas, sehingga indenan pun mulai berdatangan.
Pria ramah ini menuturkan, varian yang disejajarkan dengan kompetitor seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios itu terdiri dari empat varian. Yakni Trend 1.5 Manual, Trend 1.5 Automatic, Titanium 1.5 Manual dan Titanium 1.5 Automotic. Harganya dipatok mulai dari Rp 221,1 juta hingga Rp 250,1 juta untuk area Jawa Timur.
All-new EcoSport setara dengan All-New Focus yang penuh teknologi dengan dilengkapinya kedua kendaraan tersebut dengan SYNC. Sebuah sistem konektivitas dalam mobil.
“Memungkinkan pengemudi untuk tetap terhubung dan mengontrol sistem entertainment dalam mobil dam menggunakan perintah suara. Tidak hanya memberikan kenyamanan, namun juga membantu kedua tangan pengemudi untuk tetap memegang setir dan mata tetap fokus pada jalan setiap saat,” papar dia panjang lebar.
Saat ini, Ford Malang mencatatkan All New Fiesta sebagai penjualan tertinggi dengan jumlah mencapai 80 persen. Adanya All New EcoSport ini ditargetkan mendampingi penjualan Fiesta, untuk bulan pertama ini dengan target penjualan minimal 15 unit. (ley/fia)