Daihatsu Tingkatkan Target di Kuartal Kedua

MALANG – Pada periode kuartal pertama 2014 lalu, Astra Daihatsu memiliki program menarik untuk meningkatkan penjualan. Berdasarkan hal itu, Daihatsu kembali mengeluarkan program menarik untuk meningkatkan sales produknya di kuartal kedua.
Kepala Cabang Daihatsu Jolo Abadi Malang, AA Gede Wisnu Putra menyebutkan,penjualan rata-rata di tahun 2013 tercatat 300 unit per bulan untuk wilayah Malang dan sekitarnya (DSK). Di tahun ini, target tersebut ditingkatkan menjadi 350 unit per bulan.
“Ada peningkatan target sebesar 50 unit per bulan jika dibandingkan dengan tahun lalu,” sebutnya.
Menurut dia, hingga April lalu target tersebut terbukti terlampaui mencapai 370 unit per bulan. “Padahal, banyak pabrikan lain yang mengalami penurunan penjualan dan harus mempertahankan market di posisi kedua untuk Malang DSK,” ujar dia kepada Malang Post.
Salah satu faktor yang turut mempengaruhi tingginya angka penjualan yakni dengan adanya program spesial menyambut ulang tahun ke 10 dari Xenia. Setiap bulan, customer yang membeli unit Daihatsu all type kecuali Ayla berkesempatan mendapatkan hadiah.
“Faktor tersebut membuat Daihatsu kembali membuat program menarik selama empat bulan ke depan. Ini malah bisa memilih hadiahnya,” tandas dia kepada Malang Post.
Pasar yang bagus tersebut membuat Daihatsu merevisi target penjualan di kuartal kedua 2014 dari 350 unit per bulan menjadi 380 unit per bulan. Salah satu program andalan untuk mengatrol penjualan adalah dengan promo ‘Pilih Daihatsunya, Pilih Hadiahnya’. Ada tiga pilihan hadiah yang bisa ditentukan sendiri oleh customer yakni Terios, Xenia dan Ayla.
“Kali ini untuk semua tipe, termasuk Ayla customer bisa memilih mengikuti undian apa,” urainya.
Pria asal Bali ini menambahkan, secara khusus untuk dealernya menargetkan 85 unit per bulan selama Mei hingga Agustus mendatang. Angka tersebut, meningkat dari average 80 unit per bulan di kuartal pertama lalu. “Sesuai dengan pencapaian di periode lalu, inilah target selama ada program yang berakhir Agustus,” terang Wisnu.
Masih menurut dia, All New Xenia masih menjadi andalan untuk menggapai target. Bila sebelumnya average berjualan di angka 30 unit per bulan, maka kini dia menargetkan 35 unit per bulan. “Minimal harus menyumbang 40 persen penjualan, karena Xenia makin berkualitas,” tukas dia. (ley/fia)