Dompet Kulit, Harga Perkenalan

Carlo Collection
MALANG – Bila Anda sedang merencanakan berakhir pekan di Malang Town Square, cobalah untuk mengunjungi pameran yang tengah berlangsung di Main Hall. Salah satu tenan Carlo Collection, layak menjadi jujugan. Khususnya Anda yang tengah mencari dompet berbahan kulit.
Owner Carlo Collection, Carlo menyebutkan, ada dua macam kulit yang menjadi bahan utama dompetnya. Meliputi kulit domba dan kulit sapi. “Ada dua pilihan bahan kulit, selain imitasi atau latek,” sebutnya.
Menurutnya, untuk mengetahui bahan kulit bisa dirasakan atau diraba. Bila teksturnya lebih lembut, maka dipastikan dompet tersebut dari kulit domba. Sebaliknya, bila cenderung agak kasar, itu berbahan kulit sapi.
“Hati-hati salah, antara kulit domba dan imitasi tingkat kehalusannya hampir sama. Tetapi, pasti bila diteliti lebih lanjut gampang kok mengetahuinya. Salah satunya, jika berbahan imitasi, mudah tergores,” papar Carlo panjang lebar.
Dia mengungkapkan, pameran kali ini merupakan kali pertama baginya di Malang. Pada kesempatan pameran yang akan berakhir Minggu (18/5) nanti ini, koleksinya dilepas dengan harga spesial. Alasannya, dia masih mencari pasar, sembari memberikan edukasi mengenai dompet berkualitas. Selain itu, koleksi dompetnya tidak hanya buatan Indonesia. Ada beberapa yang merupakan impor dari Tiongkok maupun Hongkong.
Patokan harganya, untuk koleksi kulit di kisaran Rp 400 ribu.Tetapi Anda tidak perlu kuatir, dengan enteng Carlo akan melepas dengan harga Rp 100 ribu. Sama dengan koleksi impor seperti Weichen yang bahannya campuran kulit dan imitasi. “Normalnya sih Rp 250 ribu untuk yang impor. Harga kenalan saja dulu,” jelas pria asal Semarang ini.
Sementara, bila Anda memilih koleksi yang bukan berbahan kulit, hanya membayar separuhnya saja. Yakni sebesar Rp 50 ribu, Anda tinggal memilih model yang sesuai dengan selera Anda. (ley/fia)