Kurma Mulai Warnai Hypermart

MALANG – Hypermart Malang sudah memulai nuansa ramadan di bulan Mei. Sebagai bukti, sekalipun datangnya puasa masih satu bulan lagi, item favorit untuk berbuka berupa kurma sudah bisa ditemukan di Hypermart sejak awal bulan ini.
“Sudah sejak tanggal 4 Mei lalu buah kurma ini ada di store. Setiap minggu, jumlahnya semakin meningkat,” ujar Manager Divisi Fresh Product Hypermart Malang, Budi Errianto.
Menurut dia, kedatangan buah kurma ini memang sengaja lebih cepat, agar customer sudah cepat mengetahui pula, jika berburu kurma tidak perlu mencari lokasi lain. “Start lebih awal memberi mindset kepada customer jika kurma bisa dibeli di Hypermart,” jelas Didik, sapaan akrabnya.
Menurutnya, untuk saat ini baru dua macam kurma saja yang ditawarkan kepada customer. Yakni Hijra dan Palm Fruit. Keduanya berasal dari Tunisia, yang merupakan kota paling terkenal akan keanekaragaman buah kurmanya.
Akan tetapi untuk bulan ini, customer masih belum bisa menemukan kurma yang dijual dengan model curah. Untuk saat ini, masih dengan dua pilihan pada masing-masing jenis kurma, yakni ukuran 250 gram dan 500 gram. “Kurma curahnya bulan depan saja,” tegas dia.
Untuk kurma Hijra saat ini dibandrol Rp 34,9 ribu dengan berat 250 gram dan ukuran 500 gram seharga Rp 59,9 ribu. Sementara pada bagia Palm Fruit, harganya sedikit lebih mahal.
Sesuai dengan pengakuan Didik, beberapa minggu kedepan Hypermart akan menambah satu pilihan kurma lagi yakni Value Plus (VP). “Untuk pilihan VP yang dikenal sebagai kurma Hypermart, baru bulan depan ketika mendekati puasa,” pungkasnya kepada Malang Post. (ley/fia)