Pesta Diecast

MALANG – Bila Anda sedang berkunjung ke MX Mall di akhir pekan ini, cobalah untuk menuju Lantai 3. Pasalnya, Anda akan digoda dengan penawaran berbagai macam toys seperti diecast, hot wheels hingga tamiya yang sangat lengkap dan menarik.
Hingga Minggu (18/5) besok, tengah berlangsung Toys Bazaar and Indonesian Swap Meet in Malang 2014. “Selama tiga hari acara ini berlangsung. Selain perlombaan diecast dan tamiya, juga ada bazaarnya,” ujar salah satu anggota Indonesian Trains Modelling Community, Estu.
Menurut dia, beberapa komunitas menampilkan berbagai macam koleksi toys, yang menyasar berbagai kalangan. “Mulai dari remaja hingga dewasa dan pekerja juga banyak,” tuturnya.
Sementara itu, salah satu peserta bazaar yang bisa Anda temukan yakni Giras Racing Team (GRT) dari Surabaya. Di stand tersebut, Anda akan digoda dengan berbagai koleksi hot wheels. Mulai dari seri lama dan limited edition, hingga seri terbaru yang muncul pada tahun ini.
Selain itu, untuk beberapa seri ditawarkan dengan harga diskon. Pembelian tiga pieces, hanya Rp 50 ribu saja. Padahal, untuk koleksi tersebut tidak hanya seri lama, ada beberapa yang keluaran 2013. “Ini even spesial, jadi kami beri harga spesial pula,” ujar Sales GRT, Samuel Philips.
Menurut dia, dengan harga terjangkau tersebut, membuka kesempatan pecinta toys di Malang untuk memborong. Biasanya ketika normal, Anda harus mengeluarkan biaya minimal Rp 25 ribu. “Pasti sekarang lebih hemat,” tegas dia.
Beberapa koleksi yang ditawarkan dengan harga murah itu seperti 3 Window ’34 Ford, Flame Stopper, New Model 1995 series, hingga Skull Rider. Ada lebih dari 50 koleksi yang bisa Anda dapat dengan harga terjangkau. Pada harga Rp 50 ribu dapat 3 ini, merupakan hot wheels yang cocok untuk dikoleksi.
Sebaliknya, untuk hot wheels yang cocok sebagai untuk lomba, ditawarkan dengan harga Rp 100 ribu dan mendapatkan tiga pieces. “Ini sudah lebih murah ketimbang harga normal,” tukas Samuel. (ley/fia)