Wujudkan Cantik Sehat, Harga Bersahabat

MALANG – Merkuri menjadi bahan kimia yang jamak digunakan pada produk kecantikan dan perawatan kulit karena mampu memutihkan kulit dalam waktu singkat. Sayangnya, bahan yang satu ini juga termasuk dalam jenis logam berat yang berbahaya jika masuk ke dalam tumbuh manusia.
“Efek samping merkuri bisa mematikan karena menyebabkan gangguan ginjal dan sistem syaraf, bisa juga mengganggu perkembangan otak anak bila terhirup bahkan tertelan karena menyentuh krem yang mengandung merkuri, ”  urai Owner Aurell Skin Care and Medical Spa by Dermatologist, Dr. Nora Ariyati M.Kes, Sp.KK.
Ia  menjelaskan, merkuri pada produk perawatan tubuh dan wajah akan memucatkan kulit sehingga menimbulkan efek flek hitam yang seakan memudar. Namun, ketika pemakaian dihentikan, flek akan kembali timbul dan bertambah parah.
Ia mengatakan, hingga saat ini penggunaan merkuri masih banyak ditemukan di pasaran. Oleh karena itu, perempuan cantik ini mengingatkan para perempuan untuk lebih cermat memilih tempat perawatan tubuh dan wajah sebab produk berharga mahal dan buatan luar negeri bukan jaminan aman dan cocok untuk kulit kita.
“Lihat dokternya, lihat obatnya. Jadi, smart to choose your skin care product and clinic,” tambah alumnus Universitas Gajahmada ini.
Ia menambahkan, sebagai owner klinik kecantikan dan perawatan, Dr Nora sangat menghindari penggunaan merkuri di seluruh produk kecantikan miliknya. Sebagai jaminan, klinik yang berada di Ruko Ketawang, Jalan Panglima Sudirman 15, Kepanjen dan Jalan Kepundung No. 50. Malang ini menyertakan izin klinik dari Dinas Kesehatan.
“Izin dari Dinas Kesehatan perlu diketahui oleh konsumen untuk memastikan kompetensi klinik yang bersangkutan,” tegas dia.
Selain itu, edukasi terhadap masyarakat untuk mengetahui bahaya merkuri sangat penting dilakukan agar dapat menghentikan pemakaian kosmetik bermerkuri.
Dr. Nora melanjutkan, Aurell Skin Care and Medical Spa by Dermatologist sendiri merupakan klinik dengan konsep one stop service untuk perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Instalasi farmasi dan pengawasan apoteker secara langsung terus dilakukan demi menghindari pencampuran merkuri pada produk perawatan Aurell.
Ada banyak perawatan kecantikan yang bisa dinikmati oleh kaum hawa, mulai dari terapi rambut rontok, kebotakan, perawatan wajah, leher, payudara, slimming, perawatan miss V, lipat paha, sampai dengan kaki.
Perempuan asal Palembang ini menambahkan, berbagai perawatan tersebut relatif tidak menguras kantong. Berkisar antara Rp 45 ribu hingga Rp 150 ribu, demikian pula untuk produk-produk perawatan kulit berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu.
Bila Anda tertarik menikmati pelayanannya, datangi klinik Aurell Skin Care and Medical Spa by Dermatologist di Kota Malang Jalan Kepundung 50, Telp (0341) 2366088 dan (0341) 5492604. Sementara di Kepanjen, tepatnya di Ruko Ketawang No 15, Telp. (0341)391680, pin BB: 285D84B2. (ley/adv/fia)