BNI Ekspansi Kantor Kas ke Dampit

MALANG – Bank Nasional Indonesia (BNI) 46 Cabang Malang terus memaksimalkan pelayanannya di area Malang Raya. Salah satunya, dengan melakukan ekspansi berupa pembukaan kantor kas hingga ke Kabupaten Malang.
Pjs Pemimpin Cabang BNI  Malang, Akhmad Indra mengungkapkan, salah satu alasan kuat dengan pembukaan BNI Kantor Kas Dampit ini adalah memberi pelayanan hingga ke daerah. “Tujuan utama pasti ekspansi. Tetapi, kami juga memiliki tugas untuk membangun negeri melalui pelayanan yang hingga ke daerah seperti Dampit ini,” ungkapnya.
Menurut dia, wilayah Kabupaten Malang memiliki potensi dari sektor pertanian dan perkebunan. Sehingga, dengan adanya salah satu kantor kas di area tersebut, bisa memfasilitasi masyarakat. Baik dalam hal menerima simpanan hingga penyaluran kredit.
Indra menyebutkan, Kecamatan Dampit ini memiliki eksportir yang cukup berpotensi. Salah satunya PT. Asal Jaya yang kerap mengekspor komoditas kopi ke luar negeri. “Pemilik PT Asal Jaya salah satu contoh, yang menjadi bidikan BNI. Bisa jadi butuh dana untuk kelangsungan usaha,” beber dia kepada Malang Post.
Selain itu, wilayah Dampit juga sangat berpotensi untuk transaksi perbankan yang dilakukan oleh Tenaga Kerja Indonesia dan keluarganya. “Jumlah TKI terhitung besar. Kantor Kas Dampit bisa memfasilitasi area di dekatnya seperti Tirtoyudo dan Ampelgading, untuk mempermudah pengiriman,” papar dia panjang lebar.
Pria yang belum sebulan menampuk jabatan sebagai PJS di Malang ini menuturkan, melalui sektor TKI, BNI optimis menggapai 30 persen dari target nasabah hingga akhir tahun sebanyak 5000 nasabah.
“Target nasabah dari TKI besar. Kami yakin itu tergapai, sebab BNI juga sudah ada di Hongkong dan Jepang, sehingga lebih mudah untuk mentransfer gaji TKI kepada keluarga,” urainya.
Sementara itu, Selasa (20/5) kemarin, secara resmi BNI Kantor Kas Dampit dibuka, dan mulai menerima layanan perbankan untuk nasabah di Dampit dan sekitarnya. Dalam peresmian tersebut, Bupati Malang H. Rendra Kresna turut hadir. Bupati Malang mendapatkan kepercayaan untuk meresmikan kantor kas dan memotong pita sebagai tanda beroperasinya BNI Kantor Kas Dampit.
“Setelah ini, BNI Kantor Kas Dampit sudah memulai pelayanan perbankan. Termasuk menerima dua nasabah pertama yang salah satunya adalah pemilik PT. Asal Jaya, Bapak Harianto. Kami juga memberikan hadiah atau souvenir yang membuka rekening di BNI,” beber Indra.
Selain itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Rini Mustikaningsih dan Perwakilan dari Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Ruslan juga turut hadir. Kemudian, dari kalangan pengusaha di Malang yang tergabung dalam Komunitas Kawi Jogging Club (KJC) juga bersama-sama dalam pembukaan BNI Kantor Kas Dampit tersebut. (ley/fia)