Datsun Malang Beraksi Bulan Depan

MALANG – Persaingan penjualan low cost green car (LCGC) di Kota Malang akan semakin ketat lagi di tahun ini. Alasannya, mulai bulan Juni nanti, salah satu pabrikan baru yakni Datsun secara resmi akan menancapkan keberadaannya dan bersaing di kelas menengah ke bawah.
Kepala Cabang Datsun S.Parman Malang, Edi Wijaya mengungkapkan, jika pembukaan show room akan digelar pada Juni . “Sedikit tertunda, tetapi hanya  beberapa hari saja dan akan launching di awal Juni,” ungkapnya.
Menurutnya, saudara dari Nissan ini akan mengandalkan Datsun Go + untuk  menggaet customer. Kendaraan LCGC tersebut masuk dalam golongan multiple purpose vehicle (MPV) dengan kapasitas tujuh penumpang.
“Datsun mengusung Datsun Go + ini berbeda dengan kelas LCGC lain yang cenderung hatcback. Terdiri dari tiga row dan kapasitasnya lima plus dua,” beber dia kepada Malang Post.
Pria yang masih harus bolak-balik Jakarta sebelum launching showroom ini mengakui, dengan kelas yang jauh berbeda, pasti bisa menarik customer. Apalagi, harga terendah untuk wilayah Malang sebesar Rp. 90,62 juta. Sementara paling mahal, Datsun melepas mobilnya dengan bandrol Rp 108,55 juta.
“Sangat murah untuk ukuran MPV. Harga ini merupakan on the road Malang, dan Datsun Go + terdiri dari lima varian,” tambah Edi.
Dia menyebutkan, sejak pertama kali Datsun Go + hadir di Kota Malang melalui pameran di MOG, customer mulai melakukan pemesanan. Hingga pertengahan Mei ini, jumlah SPK telah mencapai 80 unit.
“Jumlah tersebut menunjukkan antusiasme customer di Malang, dan kami yakin dengan prospek Datsun Go + ini,” jelasnya.
Dia menargetkan, pasca grand opening yang rencananya akan berlangsung di Matos ini, Datsun bisa menjual minimal 50 unit per bulan. Sehingga, dalam kurun waktu delapan bulan terhitung sejak Mei ini terjual 400 unit.
Edi memastikan, untuk 80 indenan yang sudah masuk akan direalisasikan mulai Agustus. Estimasinya, unit sudah mulai tersedia di bulan Juli, dan di Kota Malang ini mulai suplai bulan berikutnya. (ley/fia)