Rajin Isi Pertamax Bisa Dapat Mobil

MALANG – PT Bank Central Asia (BCA) dan Pertamina mulai bersiap menjalankan program teraktualnya untuk memanjakan konsumen Pertamax Series di wilayah Malang Raya. Program yang akan dilaksanakan mulai awal Juni ini mengusung tema ‘Isi Pertamax Series Dapatnya Yaris’.
Deputy Manager BCA, Divisi Pengembangan Dana dan Jasa (DPJD), David Candrawan menyampaikan, program ini berlangsung di wilayah Jawa Timur. “Untuk kali ini, baru di Jatim dan hanya di lima kota besar saja. Yakni Surabaya, Sidoarjo,.Mojokerto, Gresik dan Malang,” ujarnya.
Menurutnya, hal ini berarti Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu dianggap sebagai kota besar, serta memiliki potensi yang tinggi untuk pembelian bahan bakar kendaraan non subsidi non tunai.
“Tahun 2014 ini program berhadiah dari BCA kerjasama dengan Pertamina yang pertama untuk wilayah Jatim,” beber David kepada Malang Post.
Dia mengungkapkan, programnya yakni setiap nasabah BCA yang membeli Pertamax dengan kartu debet, kredit, maupun Flazz BCA, akan mendapat satu kupon undian elekronik. Pembelian minimal Rp 300 ribu. Selain hadiah itu, ada juga hadiah lain, berupa lima paket voucher Pertamax senilai Rp 10 juta. “Untuk hari Minggu, juga ada hadiah langsung,” tegasnya, kemarin (22/5).
David menuturkan, melalui program ini pula BCA menargetkan pertumbuhan 30 persen transaksi non tunai di SPBU via EDC untuk wilayah Jatim. Selama ini, Jatim termasuk wilayah potensial dengan menyumbang 20 persen transaksi setelah Jabodetabek.
Sementara itu, Sales Representative Pertamina, Tito Rivanto menuturkan, dengan adanya program ini menguntungkan pula bagi Pertamina. “Bisa membantu peningkatan penjualan BBM non subsidi yang selama ini masih kurang diminati oleh pemilik kendaraan yang seharusnya menggunakan Pertamax atau Dex,” tandas dia kepada Malang Post.
Sebab, godaan hadiah utama berupa Toyota Yaris dipastikan sangat menarik dalam periode program yang berakhir pada 31 Agustus 2014 mendatang. “Paling tidak, dalam kurun waktu tiga bulan selama ada promo, Pertamina menargetkan peningkatan penjualan 30 persen untuk wilayah Malang Raya,” tambah Tito.
Sebelum mulai menjalankan program ini, BCA dan Pertamina mengundang pemilik dan pengelola SPBU di Malang Raya untuk mengikuti sosialisasi yang berlangsung di Depo Pertamina Malang. Sosialisasi dilaksanakan Kamis (22/5) kemarin, dan mendapat sambutan antusias dari peserta. (ley/fia)