Panasonic Luncurkan TV Masa Depan

PT Panasonic Gobel Indonesia menatap tahun 2014 dengan optimisme luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari target penjualan TV LED yang dipasang di 2014 mencapai dua kali lipat dari 2013 lalu. Di tahun ini, Panasonic menargetkan penjualan TV LED sebesar 200 ribu unit.
"Target 200 ribu unit secara nasional, tapi kami optimis bisa mencapai angka 300 ribu," jelas Product Marketing Spv. Divisi Visual PT Panasonic Gobel Indonesia, David Karlowee.
David menjelaskan, optimisme tersebut berdasarkan dua hal. Pertama, keberadaan Piala Dunia 2014 membuat permintaan televisi dipastikan bakal meningkat dengan pesat. Kondisi ini menjadi penetrasi agenda politik tahun ini, yaitu pemilihan presiden RI.
"Biasanya, agenda politik memang berpengaruh pada ketidakpastian penjualan. Tapi karena ada Piala Dunia, jadi tahun ini permintaan TV pasti bagus," ucap David yakin.
Selain permintaan pasar yang meningkat, optimisme tersebut juga didukung oleh kelengkapan produk Panasonic. Dimana tahun ini, pabrikan elektronik yang berbasis di Jepang itu telah memiliki TV berukuran 32 inci. David mengatakan, saat ini ukuran tersebut permintaannya sangat tinggi di pasaran.
"Kontribusi penjualan bisa mencapai 70 persen, untuk ukuran dibawah 32 inci bisa 10 persen, sementara sisanya adalah televisi berukuran besar, di atas 32 inci," urai dia.
Selain fokus di segmen 32 inci, David mengatakan, saat ini Panasonic juga fokus mengembangkan varian produk dengan teknologi terbaru. Di tahun ini, Panasonic juga meluncurkan televisi kategori baru, Life+ Screen yang merepresentasikan televisi masa depan dan melebihi Smart TV. Televisi tersebut diklaim lebih tajam karena 4K ultra HD atau kerapatannya empat kali lebih besar dari resolusi full HD.
"Resolusi untuk 4K Ultra HD ini adalan 4000 x 200 dpi," tegas David disela-sela kegiatan gathering yang digelar di TS SuiteHotel, Surabaya.
Ia menjelaskan, Life+ Screen dirancang untuk mewujudkan kesederhanaan yang elegan, memiliki model yang minimalis dan hemat daya. Sementara itu, home audio XH333 merupakan DVD Home Theatre tersebut memiliki fitur lengkap, desain elegan, dan penggunaan oleh keluarga.
Tak hanya mampu menghadirkan desain dan performa prima, home theatre Panasonic yuga dilengkap dengan koneksi bluetooh untuk koneksi antara gadget dengan home theatre.
"Bluetooth memungkinkan pengguna memutar musik yang terdapat pada ponsel di home theatre. Compatible dengan semua gadget baik Android maupun iOs," jelasnya.
Product Marketing Audio PT Panasonic Gobel Indonesia, Anne Paramita menambahkan, produk baru tersebut akan diperkenalkan pada Juni mendatang. "Sekarang masih perkenalan, distribusi dan perkenalan resmi akan dilakuakn pada Juni mendatang," pungkas dia.(fia)