Ajang Perkenalan Produk ke Konsumen Potensial

MALANG  –  Pecinta durian yang jumlahnya tak sedikir membuat stans Pandcake Durian asli Medan optimis mampu mencapai target penjualan sebanyak 125 box selama Festival Franchise and Kuliner Expo 2014,  digelar di Lantai 3 MX Mall.
“Saat awal  even ini digelar target kami adalah 125 box besar dapat terjual. Saat ini sudah 110 box, sampai nanti malam pasti tercapai,’’ terang Owner Pancake Durian, Wuri.
Ia mengatakan, event Festival Franchise and Kuliner Expo menjadi ajang yang tepat untuk mengenalkan olahan durian buatannya ke konsumen luas baik dari Malang maupun luar kota.
“Kegiatan ini tidak hanya didatangi oleh orang-orang Malang saja, tapi banyak juga yang luar Malang. Sehingga sangat efektif  sebagai ajang promosi,’’ kata wanita berkulit putih ini. Menurut Wuri, pihaknya cukup serius dalam menjalankan bisnis ini. Tidak sekadar memberikan rasa yang berbeda, namun Wuri pun mengemas pancakenya itu dengan packing yang menarik. Bahkan, dia juga menjamin pancake buatannya sangat fresh.
“Kami tidak berjualan di tepi jalan karena tidak higienis dan kurang fresh karena diletakkan di luar,” urainya.
Ia menambahkan, permintaan pasar yang tinggi membuat Wuri kini memiliki dua outlet Pancake Durian Asli Meda. Hanya saja, sampai saat ini ia belum memiliki rencana untuk mem-franchise-kan bisnisnya tersebut.
“Kami belum sampai ke Franchise, baru reseller saja. Jika ada toko yang mau kami langsung mengirim barang,’’katanya.
Owner Jack Empal Susu, Norma Ismail juga memberikan nilai positif pada event Festival Franchise and Kuliner Expo 2014. Menurutnya, event yang digelar oleh Bumi Langit Organize and Promo  ini tidak sekadar memamerkan makanan khas daerah masing-masing, tapi juga menjadi ajang silahturahmi, sekaligus peserta untuk belajar.
“Dengan adanya event-event seperti ini, kami sangat merespon. Dengan begini, produk kami banyak yang mengenal,’’ kata dia.
Sementara pihak panitia,  mengatakan jika event yang berlangsung selama empat hari sejak tanggal 27 dan terakhir tadi malam sangat sukses. Event ini banyak mendapat respon pengunjung. Lantaran itulah, event yang baru kali pertama diadakan ini dijadwalkan menjadi event rutin yang digelar oleh Bumi Langit Organize and Promo.
“Saat ini ada 73 peserta yang terlibat. Melihat antusias peserta kami yakin tahun depan event seperti ini akan diikuti oleh 150 peserta,’’ kata direktur Bumi Langit Organize and Promo Ir  Yoyon Enindyo kepada Malang Post.
Dia juga mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya juga akan mengemasnya lebih menarik. Termasuk dengan adanya hiburan. “Sekarang juga ada talk show, kami mendatangkan Koko Hardiono selaku ex  GM Mc Donald Indonesia. Talk Show ini diharapkan mampu memberikan pengertian kepada peserta untuk bisnis Franchise,’’ urainya.  Lantaran menjadikan even ini sebagai even tahunan, Yoyon pun akan menggaet semua stakeholder di Kota Malang untuk bergabung. “Kalau sukses kan bisa membawa nama Malang juga,’’ tandasnya.(vik/fia)