Enam Olahan Gurami Lengkapi Pengalaman Kuliner

MALANG – Taman Indie River View Resto selalu memiliki cara untuk menarik pengunjung. Kali ini, resto yang berada di dalam kompleks Kota Araya tersebut menambah koleksi menu baru yang terbuat dari ikan gurami. Sebanyak enam olahan gurami yang khas siap memanjakan lidah pelanggan.
Enam olahan gurami yang dihadirkan mulai hari ini adalah Kare Ikan Gurami, Lodeh Gurami, Gurami Pesmol, Cobek Ikan Gurami, Gurami Bakar Asam Pedas, dan Gurami Rica-rica. Keenamnya ini melengkapi menu gurami lain yang sudah eksis sebelumnya seperti Ikan Gurami Mulet Kering, Ikan Gurami Bakar, Ikan Gurami Kremes, Ikan Bakar Jimbaran dan Ikan Gurami Bakar Pedas.
“Sebenarnya Taman Indie sudah menyajikan beragam menu dari gurami. Menu-menu tersebut juga tergolong sebagai best seller. Kehadiran enam olahan gurami yang baru ini tentunya akan semakin melengkapi pengalaman kuliner para pelanggan,” ungkap Manajer Taman Indie River View Resto, Nanang Wintoro pada Malang Post.
Menu gurami baru yang disajikan Taman Indie dimasak dengan menggunakan bumbu-bumbu khas daerah. Lodeh Gurami misalnya, menggunakan bumbu lodeh khas Jawa Timur, Gurami Pesmol dari Jawa Barat, serta Gurami Rica-rica dari Manado. Di antara enam menu baru tersebut, ada satu hidangan yang dimasak khusus dengan bumbu khas Taman Indie.
“Gurami Bakar Asam Pedas yang kami masak dengan bumbu khas Taman Indie. Seperti namanya, rasa makanan ini didominasi dengan perpaduan asam dan pedas. Sebagai pelengkapnya, kami menambahkan oseng-oseng pare dan sambal kecap,” sambung pria yang murah senyum ini.
Nanang melanjutkan, olahan gurami merupakan menu favorit para keluarga. Selain rasanya yang enak, menu ini juga dihadirkan dengan porsi yang besar. Satu porsi menu gurami rata-rata menggunakan ikan seberat 450-500 gram dan cukup dinikmati untuk 2-3 orang. Menariknya, menu olahan gurami juga banyak disukai wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Taman Indie.
“Wisatawan luar negeri juga suka memesan olahan ikan gurami. Baik itu yang dibakar maupun digoreng. Ikan ini sendiri memang tergolong ikan yang mudah diolah dengan bumbu dan proses masak apapun. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengolah karena dagingnya sudah empuk,” pungkas Nanang. (nda/fia)