Tampil Eksotis dengan Aksesoris Etnik

Lanie’s Art Gallery
MALANG – Aksesoris etnik tidak kalah menggoda demi menunjang penampilan yang modis dan fashionable. Mulai dari gelang, kalung, cincin hingga bross, bisa dipadukan dengan busana yang Anda kenakan sehingga semakin menyempurnakan penampilan diri.
Salah satunya di Lanie’s Art Gallery yang berada di Lantai 2 Plaza Araya yang menawarkan berbagai ragam koleksi etnik dan khas dari berbagai daerah di Indonesia.
“Koleksi di tempat ini lebih menonjolkan aksesoris khas nusantara. Seperti Bali, Lombok, Kalimantan, Yogyakarta hingga Papua,” ujar Sales Lanie’s Art Gallery, Yuli Ermawati.
Menurutnya, koleksi paling lengkap berasal dari Jogjakarta. Pasalnya, dari provinsi tersebut telah terkenal dengan koleksi dari bahan logam dan perak bakar. Mulai dari kalung, gelang, bros hingga anting-anting untuk mempercantik penampilan.
“Perak bakar ini sudah seperti ikon bagi aksesoris etnik. Yogyakarta menjadi salah satu pusatnya. Sebab, unsur keraton sangat kuat di sana,” beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, untuk kalung etnik tersebut dibandrol mulai dari harga Rp 50 ribu. Bisa mencapai Rp 500 ribu, tergantung dari kerumitan dan model kalung. Semakin terlihat cantik ketika diaplikasikan dengan menggunakan busana seperti kebaya.
“Saat ini, berbagai model kebaya bisa dicocokkan dengan aksesorisnya. Agar tampil semakin sempurna. Bisa dengan aksesoris etnik ala keraton, atau aksesoris bebatuan,” paparnya.
Wilayah lain yang tidak kalah menarik koleksi aksesorisnya yakni Kalimantan. Misalnya batu alam atau manik-manik, dengan warna cerah seperti biru, hijau atau merah. Selain itu, Anda bisa pula memilih beraneka ragam bros menarik dengan bandrol mulai dari Rp 15 ribu.
“Kalau bros lebih banyak macam dan asalnya. Beberapa juga dibuat sendiri di Malang,” pungkasnya. (ley/fia)