Varian Bertambah, Suzuki Upgrade Target Penjualan

MALANG – Authorized dealer Suzuki di Malang, PT United Motor Centre (UMC) Malang, menargetkan peningkatan penjualan kendaraan niaga di bulan Juni ini mencapai 40 persen dibandingkan dengan Mei lalu. UMC mematok target sales hingga 40 unit untuk jenis Suzuki Carry yang terdiri dari enam varian tersebut.
Supervisor PT UMC Malang, Dian Purnama menyebutkan, target ini jauh meningkat ketimbang Mei. “Bulan lalu target kami sebanyak 25 unit untuk mobil niaga,” sebutnya.
Dia mengakui, penjualan kendaraan niaga di bulan Mei belum terlalu menggembirakan, sehingga sales harus digenjot di bulan ini. “Bulan lalu baru mencapai 50 persen dari target. Sepertinya, semua pasar otomotif sedang sepi,” beber dia kepada Malang Post.
Dian optimis, bila Juni ini target akan tercapai. Alasannya, varian dari Suzuki Carry kini semakin lengkap. Setelah mengeluarkan varian Suzuki Mega Carry dengan air conditioner (AC) dan power steering di bulan Maret lalu, mulai Mei muncul dua varian terbaru. Yakni Mega Carry Box dan Mega Carry Blind Van.
“Sekarang jadi lengkap. Ada Suzuki Carry Flat Deck, Suzuki Carry Wide Deck, Mega Carry, Mega Carry Xtra, Mega Carry Box dan Mega Carry Blind Van. Belum lagi, untuk varian Mega Carry sudah menggunakan AC dan power steering,” urai dia panjang lebar.
Menurutnya, seri terbaru Suzuki dengan AC dan power steering tersebut telah menjadi nilai lebih di mata customer. Sebab, dulu banyak yang beranggapan bila mobil bak terbuka kemudinya susah dan terasa tidak nyaman. Namun, sekarang bisa dibuktikan dengan tambahan fasilitas dari Suzuki. “Perempuan cantik pun tidak enggan untuk mengemudikannya,” tambah dia, lantas tersenyum.
Lebih lanjut dia merinci, mobil niaga ini dipersembahkan untuk mendukung para wirausahawan dalam menjalankan bisnis. Dian menambahkan, bak tertutup cocok untuk konsumen yang memiliki gerai ritel, sementara bak terbuka menjadi favorit bagi pengusaha meubeler maupun untuk angkut barang ke pasar tradisional.
Sementara itu, untuk mencapai target penjualan Juni ini, UMC siap menggelar gathering bagi customer yang memiliki kendaraan niaga. Gathering akan berlangsung Jumat (6/6) malam, di Hotel Harris.
“Acara ini untuk customer kendaraan niaga, yang di atas 3 tahun menggunakan Carry, dan sudah saatnya untuk upgrade dengan yang baru. Kami coba tawari dengan seri terbaru Suzuki,” pungkasnya. (ley/fia)