Buka, Langsung Diborong Istri Pejabat

MALANG - Silaturahmi rapat koordinasi TP PKK, Dharma Wanita, GOW, Perwosi dan K3S se Bakorwil Malang di Kartini Imperial Building dimanfaatkan TP PKK Kota Malang untuk melakukan pre launching Galeri PKK Corner. Pusat oleh-oleh khas Kota Malang itu langsung diserbu para istri pejabat se Bakorwil Malang yang hadir dalam acara itu.
Pertemuan itu dihadiri organisasi perempuan dari 12 kota dan kabupaten di Jawa Timur yang ada di wilayah Bakorwil Malang, antara lain, Malang raya, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Jember sampai Kabupaten Banyuwangi.
"Ini sebenarnya pertemuan rutin setiap empat bulan sekali. Sekarang Kota Malang yang menjadi tuan rumahnya. Pertemuan ini kami jadikan wahan untuk unjuk gagasan dan pencapaian program, termasuk galeri PKK Corner yang baru kami pre launching hari ini," kata Ketua TP PKK Kota Malan g, Hj. Dewi Farida Suryani kepada Malang Post, kemarin.
Galeri PKK Corner menjadi pusat untuk mewadahi pemasaran hasil kreasi dan kreatifitas UKM binaan PKK dan Pemkot Malang. Meski baru dibuka kemarin, PKK Corner yang ada di Kartini Imperial Building sudah penuh dengan display yang dipamerkan mulai dari aneka makanan olahan, batik khas Kota Malang, aneka kerajinan tangan, kerajinan perak, sampai dengan aneka permainan anak-anak.
Tidak hanya sebagai ruang display atau pameran, PKK Corner akan menjadi pusat oleh-oleh Kota Malang yang ada di tengah jantung Kota Malang. PKK akan menggandeng pihak perhotelan, travel dan pelaku wisata untuk ikut meramaikan PKK Corner. Begitu juga dengan tamu-tamu Pemkot Malang pun akan diajak untuk mengunjunngi PKK Corner.
"Rencananya dua minggu lagi akan kami lakukan peresmian dengan mengundang banyak pelaku wisata dan perhotelan. Tapi, meski baru pre launching, kami sudah buka setiap harinya," ungkapnya.
Keberadaan PKK Corner itu pun banyak mengundang perhatian dari peserta yang hadir. Tidak sedikit diantara mereka yang memborong banyak produk yang dipamerkan di PKK Corner, baik makanan dan minuman olahan buah, batik sampai dengan asesori. (aim)