Kesempatan Eksklusif, Awak Media Jajal Datsun GO+ Panca

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak 30 rekan media dari media cetak dan televisi untuk merasakan performa Datsun GO+ Panca dalam aktivitas bernama “Discover 5+2 Wonders with Datsun GO+ Panca” di Cirebon.
Datsun GO+ Panca merupakan mobil LCGC yang menawarkan apa yang diinginkan para risers di Indonesia, mobil berkualitas tinggi, modern dan stylish, memiliki harga menarik dan nyaman untuk seluruh keluarga.
Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, tujuan dari media ride and drive kali ini adalah untuk memberikan kesempatan eksklusif kepada awak media.
“Bagi partner terpenting kami, rekan-rekan media, untuk dapat merasakan langsung Datsun GO+ Panca, mobil berkapasitas 5+2 penumpang pertama di kelasnya dengan kabin luas yang fleksibel, fitur-fitur terdepan dan kelincahan performa, dengan mengendarainya di Cirebon dan sekitarnya,” ungkap Indriani.
Aktivitas media ride and drive ini berlangsung di Cirebon yang dikenal memiliki kekayaan warisan budaya  dan berbagai kondisi jalanan. Peserta mendapatkan kesempatan untuk merasakan kelincahan, ketahanan dan kenyamanan Datsun GO+ Panca yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2 liter bertenaga 68 HP, dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan dalam melintasi jalan-jalan di Cirebon.
Terlebih lagi, Datsun GO+ Panca juga dilengkapi dengan front connected seats, speed-sensing wiper system, Multi Information Display dan follow-me-home headlights, sebuah fitur terbaru yang hanya akan ditemukan pada kendaraan kelas atas. Mobile docking station memungkinkan pengendara untuk menyambungkannya ke perangkat mobile untuk meningkatkan kenyamanan. Fitur-fitur tersebut membuat perjalanan selama test drive terasa menyenangkan.
Perjalanan untuk menemukan “5+2 Wonders” Kota Cirebon dimulai dari Stasiun Kejaksan Cirebon, menuju ke Hotel Aston, di mana peserta berkesempatan untuk mendapatkan presentasi produk dari Koichiro Okamoto, Chief Product Specialist Datsun BU, Nissan Motor Co., Ltd dan Krishnan Sundararajan, Assistant Chief Vehicle Engineer, RNTBCI.
Di hari kedua, peserta mendapatkan kesempatan sehari penuh untuk merasakan performa dan kenyamanan Datsun GO+ Panca. Dimulai dari jalan tol Kanci menuju Waduk Darma, peserta dapat mencoba kelincahan dan stabilitas mobil di jalan bebas hambatan. Setelah itu, peserta menuju Cibulan untuk melihat Ikan Dewa yang legendaries, dilanjutkan menuju Kampung Batik Trusmi, di mana peserta mendapat kesempatan untuk belajar membuat batik dengan didampingi oleh pengerajin batik setempat. Sebagai penutup hari kedua dari aktivitas media ride and drive, peserta berkesempatan mengabadikan Datsun GO+ Panca dengan latar belakang Keraton Kasepuhan yang dibangun tahun 1529 di era Pangeran Cakrabuana.
Mengingat Cirebon memiliki beberapa Keraton, Datsun ingin memberikan akses bagi peserta untuk mengunjungi lebih dari satu Keraton. Datsun mengundang peserta untuk makan malam di Keraton Kacirebonan yang dibangun pada abad ke-18, dan ditemani langsung oleh sang Sultan, yaitu Sultan Abdul Ghani Natadiningrat.
Di hari ketiga, peserta mendapatkan waktu luang untuk merasakan lebih jauh Datun GO+ Panca sebelum kembali ke Jakarta. Peserta dapat menjelajahi Cirebon dan mengunjungi “+2” destinasi tambahan sebagai pilihan, mencerminkan kapasitas penumpang 5+2 dari Datsun GO+ Panca yang fleksibel. Saat berkendara, peserta dapat mendapatkan informasi yang mereka butuhkan mengenai kondisi mobil, seperti tachometer, konsumsi bahan-bakar real time,  konsumsi bahan-bakar rata-rata, sisa jarak tempuh dengan jumlah bahan bakar yang ada melalui Multi Information Display.
“Melalui kegiatan “Discover 5+2 Wonders with Datsun GO+ Panca” ini, kami berharap rekan media akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan melalui kabin yang lega, fitur-fitur terdepan dan kelincahan mobil di segala kondisi. Aktivitas ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan produk-produk breakthrough bagi para risers di Indonesia,” tutup Indriani. (oci)