Siapkan Rp 5 Miliar per Bulan Jelang Mudik Lebaran

MALANG – PT BFI Finance Indonesia mengeluarkan program BBM menjelang Ramadan tahun ini. Melalui paket tersebut, finance yang telah berdiri sejak tahun 1995 ini optimis menyalurkan pinjaman hingga Rp 5 miliar per bulan.
Branch Manager BFI Finance Cabang Malang, Mega Fransisca Putri menyampaikan, program ini diluncurkan untuk membantu masyarakat memeroleh dana menjelang Lebaran.
“Mulai bulan ini, kebutuhan pelanggan atau nasabah pasti meningkat. Program ini kerap kali ditunggu oleh mereka,” ujarnya.                                                                                                                                               
Mega menerangkan, jika program ini dikhususkan bagi pemilik kendaraan roda empat atau mobil.  Tepatnya pada Kredit Cepat Dana Ekspres Mobil. “Setiap jelang lebaran pasti ada program BBM ini,” beber dia kepada Malang Post.
Nilai pinjaman pun terhitung besar, bisa mencapai 85 persen dari nilai kendaraan. Mega mencontohkan, bila nilai jual kendaraan sebesar Rp 100 juta, maka dana yang dicairkan bisa menembus Rp 85 juta. Sementara itu, BFI  Finance juga memberikan standar bagi mobil yang BPKB-nya dijaminkan. Yakni, kendaraan keluaran paling lama pada tahun 1997.
Dia meyakini, promo  BBM ini bisa membuat BFI Finance menyalurkan dana secara maksimal. Baik untuk nasabah yang repeat order maupun yang baru pertama kali menjaminkan BPKB di BFI Finance. “Targetnya sebesar Rp 5 miliar per bulan. Bahkan, peluang untuk menyalurkan dana lebih dari itu juga besar,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan berkerudung ini menuturkan, bila target besar tersebut berlaku untuk Kantor BFI Malang saja. Tidak termasuk tiga cabang pembantu di Lawang, Batu dan Kepanjeng. Sebab, untuk cabang pembantu masih melayani kendaraan roda dua.
“Bila nasabah hendak menjaminkan BPKB mobil, maka dialihkan ke Kota Malang,” tutur Mega.
Dia optimis dengan target tersebut. Alasannya, selain telah memiliki nama, layanan juga terjamin. Pelayanan prima dan excellent membuat nasabah yang hendak meminjam dana memberikan layanan yang excellent. Salah satunya adalah persyaratan yang fleksibel bagi konsumen yang membutuhkan pembiayaan dengan jaminan BPKB kendaraan, proses pembiayaan yang cepat yaitu 1 hari cair, channel pembayaran angsuran yang mudah melalui bank, dan Kantor Pos serta Alfamart. “Yang pasti, bunga sangat kompetitif,” tegasnya. (ley/oci)