Suzuki Genjot Pick Up dengan Kabar Wirausahawan

MALANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki mulai menggencarkan promo pick up di tahun 2014 ini. Seperti yang terbaru, dengan menggelar Kabar (Kumpul Akbar) Wirausahawan Pick Up No. 1 di Kota Malang. Tujuannya, berhasil menjual mobil niaganya secara maksimal dan meningkatkan sales hingga 40 persen.
Branch Manager Divisi Pick Up Suzuki Indomobil Sales Indonesia, Tri Agung menuturkan, bila tahun ini, penjualan pick up area Malang Raya ditargetkan bisa meningkat hingga 40 persen. “Potensi area Jawa Timur sangat bagus, begitu pulang Malang, jadi target di tahun ini naik hampir 50 persen,” tuturnya.
Menurut dia, saat ini varian pick up dari Suzuki sangat lengkap. Ada Suzuki Carry Flat Deck, Suzuki Carry Wide Deck, Mega Carry, Mega Carry Xtra, Mega Carry Box dan Mega Carry Blind Van. Belum lagi, untuk varian Mega Carry sudah menggunakan AC dan power steering. “Sejak Februari lalu, Suzuki sudah memiliki varian pick up dengan ACPS (Air Conditioner Power Steering),” ujar dia.
Agung menyampaikan, Carry Pick Up merupakan kendaraan niaga andalan Suzuki yang telah hadir sejak tahun 1976. Sejak saat itu pula, Suzuki Carry telah membantu wirausahawan di Indonesia untuk menjadi alat transportasi yang menunjang kegiatan usaha.
“Masyarakat sudah sangat mengenal pick up. Tahun lalu saja, penjualan kami mencapai 49.963 unit. Sehingga, bila varian makin lengkap dan menunjang, pasti minat semakin besar. Penjualan juga meningkat,” bebernya.
Dia menambahkan, salah satunya menggelar Kabar Wirausahawan yang berlangsung di Harris Hotel, Jumat (6/6) malam. Dalam kesempatan tersebut, Suzuki mengundang customer yang sudah lama menggunakan produk Carry Pick Up. Selain itu, juga beberapa customer potensial yang hendak membeli pick up.
Ketika gathering tersebut, Suzuki memberikan kemudahan kepada customer yang tertarik untuk membeli pick up, dengan down payment yang lebih rendah. Bila biasanya mesti 25-30 persen, maka berkurang menjadi 20 persen saja.
“Customer biasa memperhitungkan DP. Jika rendah, mereka mau segera membeli,” ungkap Agung.
Selain itu, Suzuki juga memberikan godaan dengan memberi hadiah undian untuk customer yang membeli selama acara. Hadiah utama berupa Suzuki Shooter, serta beberapa hadiah hiburan seperti lemari es dan barang elektronik lain.
“Ada hadiah hiburan kipas angin, kompor gas, LED TV jika membeli hari ini. Kami targetkan 50 customer beli pick up malam ini,” pungkasnya. (ley/sir/fia)