Kain Tenun Harga Ramah di Kantong

MALANG - Bila Anda berencana untuk mengunjungi Mall Olympic Garden (MOG) Malang, tidak ada salahnya untuk melihat pameran fashion yang sedang berlangsung di hall-nya. Salah satu stand, yakni Tenun Limo Application menawarkan berbagai ragam kain tenun, dengan harga yang ramah di kantong.
"Koleksi kami semuanya merupakan kain tenun. Harganya pun bersahabat," ujar Owner Limo Application, Novia Abdul.
Menurut dia, produk kain tenun ini berada di Jepara. Akan tetapi, untuk motif, tidak semuanya khas dari Jepara. Malahan, yang mendominasi kain tenun Bali. "Motif Bali yang paling digemari, baik dari customer lokal maupun internasional," beber dia kepada Malang Post.
Dia menambahkan, produknya dijual dengan harga mulai dari Rp 30 ribu per meter, hingga Rp 900 ribu per meter. Tergantung bahan dan kerumitan ketikan proses menenun kain.
"Prosesnya semua sama, dari benang dipintal, diwarnai terus ditenun. Tetapi, seperti motif rang-rang, prosesnya lebih rumit, sehingga harganya lebih mahal," tambahnya.
Dia mencontohkan, untuk tenun baron menjadi salah satu koleksi antik. Harganya dipatok Rp 400 ribu per meter. Sementara, yang tidak kalah menarik tenun emas, dengan bandrol mulai dari Rp 250 ribu per meter.
Perempuan berkerudung ini melanjutkan, selain dalam bentuk hamparan kain, koleksinya juga sudah berbentuk kemeja dan blouse. Harganya, antara Rp 250 ribu hingga jutaan, tergantung kain yang Anda pilih. (ley/fia)