Penjualan Kota Araya Melesat

MALANG – Kota Araya mencatatkan pertumbuhan penjualan yang menggembirakan di semester pertama 2014. Di paruh tahun pertama, perumahan di wilayah utara KotaMalang tersebut membukukan penjualan jauh di atas target yang ditentukan oleh manajemen.
“Penjualan cukup bagus. Pencapaian lebih dari Rp 150 miliar. Hampir mendekati target tahunan,” jelas Marketing Manager Kota Araya Y.V. Teguh Widjajanto.
Pria yang akrab disapa Yoyok ini menambahkan, ada banyak faktor yang membuat properti di Kota Araya memiliki nilai jual yang tinggi. Ia mencontohkan, Kota Araya diapit oleh pembangunan dua tol Malang – Surabaya di kawasan dekat bandara dan Karanglo.
“Konsistensi pengembangan yang dilakukan oleh Kota Araya juga membuat para investor percaya dengan Kota Araya,” jelas dia saat ditemui di acara Dim Sum and Ice Cream Party yang digelar di kantor pemasaran Araya, Minggu (16/6) kemarin.
Faktor lain adalah, penambahan fasilitas-fasilitas di kawasan Kota Araya seperti restoran, padang golf, mall, rumah sakit, hingga yang terbaru adalah hotel. Bahkan, ke depan, Kota Araya juga berencana untuk menambah apartemen.
“Ke depan akan dibangun apartemen juga. Selain itu, juga akan dibangun akses khusus untuk menuju ke bandara dengan lebar jalan mencapai 40 meter,” ungkap dia.
Pria berkacamata tersebut menambahkan, melihat value yang dimiliki oleh Kota Araya, ia optimis di semester kedua, target dua kali lipat dari penjualan semester pertama bisa tercapai. Apalagi, Kota Araya juga sudah menyiapkan berbagai program penjualan, salah satunya dengan rutin menggelar open house.
“Minimal semester kedua bisa menjual lebih dari Rp 300 miliar. Open house masih menjadi strategi penjualan yang akan dilakukan Kota Araya yang akan digelar setiap bulan. Bulan depan, akan dikemas dalam bentuk halal bihalal,” imbuh dia.
Open house lanjut Yoyok, sangat efektif untuk menarik konsumen baik dari dalam maupun luar kota. Ia mencontohkan, pada open house yang dikemas dalam acara Dim Sum and Ice Cream Party di kantor pemasaran Araya kemarin, ada 500 konsumen potensial yang diundang.
“Ada promo saat open house, yaitu cicilan ringan 24x tanpa bunga. Selain itu, kami juga memperkenalkan produk baru diantaranya Ixora Valley yang ditawarkan mulai Rp 1,5 miliar hingga Rp 3 miliar,” rinci dia.
Pada open house kemarin, Kota Araya berhasil membukukan penjualan sementara sebanyak 8 unit atau senilai sekitar Rp 17 hingga Rp 18 miliar dari target closing sebesar Rp 20 miliar. (fia)