Perluas Area, Hadirkan 40 Brand Baru

MALANG – Matahari Matos Department Store melakukan ekspansi sebelum memasuki Ramadan tahun ini. Store fashion tersebut menambah lokasi usaha dengan luas mencapai 3000 meter persegi, yang memungkinkan Matahari mengeluarkan koleksi lebih banyak dan bervariasi ketimbang Ramadan 2013 lalu. Mulai Selasa (16/6) lalu, area baru tersebut sudah beroperasi.

Supervisor Matahari Matos, Riza Firmansyah menuturkan, ekspansi ini disiapkan untuk menyambut promo Ramadan. “Memang kami coba memanfaatkan momen liburan sekolah dan Ramadan untuk mengenalkan tambahan ruang kami,” tuturnya.

Dia menyebutkan, dengan tambahan area tersebut, Matahari Matos kini juga menambah varian brand yang selama ini belum ada di tempat itu. Terdapat sekitar 40 brand baru yang bisa ditemukan untuk menyempurnakan pilihan customer. Mulai dari fashion atau apparel, shoes hingga aksesoris.

“Sebelum ada perluasan tempat baru ini, brand yang bisa ditemukan di Matahari Pasar Besar tidak ada di Matos. Sekarang, dengan dua lantai dipastikan jauh lebih lengkap,” papar dia.

Beberapa brand yang kini bisa ditemukan di Matahari Matos seperti Terry Palmer, Rise, Kickers, League hingga Fladeo Kids. Sementara itu, brand lain juga menambah varian produk. Misalnya, bila produk tertentu hanya menyediakan busana casual, kini ditambah dengan busana formal.

Ekspansi tersebut, secara otomatis juga meningkatkan inventory dan target omzet. Pria lulusan Universitas Negeri Malang ini menyebutkan, stok barang mereka meningkat dua kali lipat. “Target omzet meningkat hingga antara 50-70 persen, tergantung bulannya. Misalnya Juni ini, target kami meningkat 60 persen ketimbang raihan bulan lalu,” tandasnya.
Sementara itu, untuk momen Ramadan kali ini, dia mengakui target omzet meningkat 70 persen bila dibandingkan dengan momen yang sama tahun lalu. “Jelang Ramadan, tingkat kebutuhan customer pasti lebih banyak. Kami coba raih target tersebut dan optimis bisa melampauinya,” pungkas Riza. (ley/han)