Pemesan Datsun Go+ Panca Tembus 215 Unit

Datsun Go+ Panca merupakan mobil LCGC berkapasitas tujuh penumpang.

MALANG - Satu pemain baru otomotif roda empat yang bermain di kelas low cost green car (LCGC). Datsun sudah mulai intensif mengenalkan diri di pasar Malang. Salah satunya dengan menggelar pameran di Grand Hall Matos, untuk menunjukkan lima varian dari Datsun Go + Panca.
“Pameran di Matos ini untuk melaunching Datsun Go+ Panca, agar lebih dikenal. Memang sudah beberapa kali ikut pameran, tetapi kali ini paling besar dengan membawa contoh lebih dari satu unit," ujar Kepala Cabang Datsun S.Parman Malang, Edi Wahyudi.
Menurut dia, Datsun memang berkonsentrasi pada mobil murah. Tak hanya mengandalkan harga murah, tetapi juga sesuai kebutuhan pasar. Berbeda dengan pabrikan lain yang memiliki varian LCGC pada seri hatchback, Datsun lebih pada seri di atasnya.
"Mobil keluarga tetapi murah. Kelas Datsun Go + yakni multiple purpose vehicle (MPV), yang memungkinkan kendaraan memuat tujuh penumpang. Ini menjadi nilai lebih kami," tegas dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, spesial selama masa perkenalan ini, Datsun menyiapkan hadiah langsung. Selain itu, prosesnya juga lebih mudah ketimbang biasanya. Edi menyebutkan, seri unit Datsun Go + Panca terdiri dari lima varian, yakni tipe D, A, A option, T, dan T Option. Patokan harga untuk wilayah Malang berturut-turut sebesar Rp 90,65 juta, Rp 98,05 juta, Rp 98,55 juta, Rp 105,55 juta dan Rp 108,55 juta.
Hingga kini, jumlah indenan untuk area Malang DSK sudah mencapai 215 unit. Jumlah tersebut, beberapa sudah mulai ada suplai kepada customer. “Lebih cepat ternyata, tidak sampai akhir bulan. Tetapi, kami menjanjikan hingga Agustus tuntas,” papar dia panjang lebar.
Untuk yang menginden selama pameran, dia menjanjikan penyaluran mulai Agustus pula untuk tipe T. Bila memilih tipe A, dipastikan suplai lebih cepat. “Beberapa tipe memang lebih lama, karena banyak permintaan,” tandas pria asal Ambarawa ini.(ley/fia)