New Grand Livina Highway Star Autech Hadir Penuh Gaya

Sejalan dengan semangat Nissan dalam mengusung innovation that excites (IE), kemarin (20/6/2014) PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan anggota baru jajaran line-up MPV mereka yaitu Nissan New Grand Livina Highway Star Autech.
Nissan New Grand Livina Highway Star Autech adalah varian Grand Livina yang paling premium, merupakan varian top-of-the-line yang dihadirkan di Indonesia. Autech sendiri adalah perusahaan konversi Nissan yang menghadirkan solusi unik dan inovatif demi meningkatkan nilai yang superior dan terukur pada kendaraan Nissan.
Pendatang terbaru dari keluarga Grand Livina tersebut diharapkan akan memperkuat kehadiran NMI di segmen MPV, di mana brand Nissan telah diakui memiliki eksistensi yang nyata di pasar ini.
Ketika diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, Grand Livina menjadi MPV medium 7-penumpang pertama yang hadir di pasar pada saat itu. Grand Livina pantas mendapatkan pengakuan sebagai MPV medium 7-penumpang yang mempelopori terbentuknya segmen tersebut di pasar otomotif Indonesia, sekaligus menciptakan permintaan baru dari pelanggan otomotif yang sebelumnya tidak pernah melihat kehadiran sebuah MPV penuh fungsionalitas dengan tampilan elegan dan interior yang luxurious – dan dilengkapi pula dengan kenyamanan seperti layaknya berkendara sebuah mobil sedan.
Sejak itu Grand Livina terus terbukti berhasil mencetak kisah sukses. Sampai saat ini, Grand Livina telah menerima 20 penghargaan dari berbagai media dan institusi ternama. Bahkan, Grand Livina terus masuk menjadi 10 besar kendaraan pilihan pelanggan di seluruh Indonesia. NMI melaporkan penjualan total Grand Livina (sampai saat ini) telah mencapai 165 ribu unit dan terus bertambah.
Yoshiya Horigome, Vice President Director NMI menjelaskan, Nissan memiliki reputasi sebagai brand yang menghadirkan rangkaian MPV yang kompetitif untuk menjawab beragam kebutuhan pelanggan. Grand Livina adalah backbone bagi NMI yang terus bertumbuh secara pesat meski kondisi persaingan di segmen MPV semakin ketat. Ini karena Nissan selalu memprioritaskan customer experience.
“Untuk itulah kami memperkenalkan New Grand Livina Highway Star Autech sebagai model top-of-the-line dari varian lengkap Grand Livina untuk memperkuat komitmen kami yang bertujuan menambah nilai dan kepuasan bagi pelanggan dalam pengalaman mereka memiliki dan mengendarai mobil Nissan,” urai dia.
Bagi kendaraan Nissan, designed by Autech berarti banyak upaya ekstra dan mendetail dicurahkan oleh tim ketika mengembangkan perubahan desain atas masukan dari para pelanggan. Sentuhan desain Autech telah diterapkan pada Navara (2012), X-Trail Urban Selection (2012), dan Serena Highway Star (2013). Hasil sentuhan Autech pada Nissan New Grand Livina Highway Star Autech kali ini menghasilkan tampilan yang stylish dan memukau dengan lekukan-lekukan yang ramping.
Setiap elemen Nissan New Grand Livina Highway Star Autech dirancang secara spesifik dan mendetail untuk menghadirkan kesan dinamis dan elegan yang didambakan oleh setiap keluarga. Eksterior bagian depan tampil maskulin namun halus dengan perubahan radiator grille yang unik dengan bar lurus yang berkesan modern, serta tambahan aksen metal di bumper depan dan bumper molding. Tampilan samping juga terlihat lebih sleek, dengan tambahan side & aero kit yang baru.
Untuk memanjakan pengendara dengan kemewahan dalam mobil, Autech juga menerapkan aksen wood graindi bagian C-Cluster dan sekeliling power window. Jok berkulit lembut dengan contrast stitching menghadirkan kenyamanan bagi pengendara dengan penuh gaya.

Steering wheel juga dibungkus dengan kulit lembut dan kini memiliki switch panel untuk memudahkan pengemudi mengganti saluran radio atau merubah volume audio system tanpa membahayakan keselamatannya selagi mengemudi.
Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI mengatakan, hadirnya Nissan New Grand Livina Highway Star Autech memperkokoh posisi Nissan di segmen kelas 7-penumpang medium MPV.
“Mobil ini menawarkan semua yang Anda butuhkan. Fungsionalitas dalam kenyamanan MPV rasa sedan dan tampilan yang stylish. Kami yakin bahwa kisah sukses Grand Livina akan terus berlanjut setelah momen peluncuran hari ini (kemarin). Ketika pelanggan hadir untuk mencoba pengalaman mengendarai Grand Livina, mereka akan menemukan apresiasi terhadap poin-poin yang ditawarkan oleh Grand Livina,” tuturnya lugas.
Dalam menekankan poin apresiasi pelanggan terhadap Grand Livina, Budi menambahkan, setelah melihat antusiasme terhadap Grand Livina tahun lalu, Nissan membuat Facebook page khusus untuk Grand Livina demi memfasilitasi diskusi interaktif antara pemilik Grand Livina dari seluruh Indonesia. Hingga saat ini, komunitas online tersebut telah mencapai lebih dari 18.000 anggota, sedangkan jumlah anggota komunitas Nissan Livina Club telah mencapai lebih kurang 2.700 anggota.
“Kedua komunitas ini cukup aktif dan menjuarai kendaraan Grand Livina mereka masing-masing. Antusiasme para owners ini dengan tepat mencerminkan spirit Innovation that Excites dari Nissan,” imbuhnya.
Nissan New Grand Livina Highway Star Autech tersedia dalam A/T (Automatic Transmission) saja dan hadir dengan enam pilihan warna: Dark Red Metallic, Dark Blue Metallic, Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, Solid White dan Solid Black. Nissan New Grand Livina Highway Star Autech ditawarkan dengan harga Rp 242,4 juta (on the road Jakarta).(fia)