Murah, Tetapi Tidak Murahan

MALANG – City Car dari Mitsubishi, yakni Mirage memiliki julukan global small concept. Mirage kecil disukai konsumen global di kelas city car. Irit bahan bakar menjadi salah satu penilaian utama.
“Yang pasti Mirage ini irit bahan bakar. Mesin berkapasitas 1200 cc dengan tiga silinder yang dilengkapi transmisi lima percepatan. Baik manual maupun otomatis bisa menghasilkan output tenaga sebesar 78 ps,” ujar Kepala PT Sun Star Motor Malang, Prianto.
Desain interior mobil terlihat elegan dan mewah, sebab dominasi interior berwarna hitam untuk tipe GLS dan GLX. Sementara, untuk tipe Exceed menyuguhkan polesan warna two tone color, perpaduan antara hitam elegan dan putih yang cerah.
“Selain itu, interior dengan wheelbase kecil hanya 10 cm membuat nyaman pengendara yang berpostur tinggi,” ujarnya.
Menurut dia, hal ini membuat Mitsubishi Mirage berbeda dengan city car lainnya yang cenderung digemari oleh wanita dan anak muda. Sebab, mobil ini cocok untuk semua kalangan.
Fitur yang ditanamnkan dalam Mirage tergolong masa kini sekalipun harganya di bawah Rp 200 juta.
Layaknya fitur dalam city car yang budgetnya di atas Rp 250 juta, Mirage sudah dilengkapi dengan fitur seperti integrasi dengan USB, iPod, multi information display dan Air Conditioner otomatis. Masih ditambah wiper untuk menyesuaikan kecepatan dan sein dari mobil.
“Harga Mirage memang di kisaran Rp 170 jutaan, murah tetapi tidak murahan,” kata dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, Mirage memiliki performa handling terbaik dibanding dengan merek lain di kelasnya. Sektor kemudi yang ringan membuat kendaraan terasa ringan ketika melaju rendah, dan menjadi berat ketika dalam kecepatan tinggi. “Tidak terasa goyang bagi pengendara,” tegasnya.
Varian ini dibekali pula dengan teknologi Mitsubishi Rise Body. Sistem SRS airbag yakni kantong udara yang akan mengembang otomatis ketika kendaraan terjadi benturan, dipadukan dengan rem Antilock Brake System (ABS).
City Car ini juga dilengkapi seatbelt tipe ELR atau Electronic Locking Ractor dan Pretensioner yang secara fungsional akan menarik otomatis pengendara ke arah belakang, ketika terjadi benturan pada kendaraan. (ley/fia)