PT AM Gelar Workshop Aplikasi Ubin.

MALANG – PT Adiwisesa Mandiri Building Products Indonesia atau AM, getol ber-CSR. Dan, Malang jadi sasaran CSR berupa workshop aplikator bertajuk Ayo Membangun. Tujuannya, untuk edukasi tukang bangunan berkualitas. Seperti siang kemarin, AM melatih 50 peserta workshop dari Malang di Resto Ayam Penyet Surabaya, Jalan Sukarno Hatta.
Branch Manajer AM, Indra Santoso menjelaskan, workshop CSR untuk para tukang bangunan di Malang kemarin, merupakan workshop kali kedua. “Target kita, minimal 100 kali workshop CSR untuk tukang bangunan atau aplikator di seluruh Indonesia,” kata Indra kepada Malang Post di sela-sela acara workshop.
Materi workshop yang diberikan oleh AM kepada 50 aplikator atau tukang bangunan adalah teknik dan metode aplikasi pemasangan ubin secara presisi dan tepat. Menurutnya, selama ini, tidak banyak perusahaan bahan bangunan yang mau memberi CSR kepada tenaga tukang.
Indra berharap, CSR ini bisa meningkatkan kualitas keterampilan tukang di Malang dalam memasang ubin yang baik dan presisi. “Ini merupakan wadah edukasi untuk membentuk aplikator berkualitas. Jarang ada perusahaan bahan bangunan yang mau beri CSR berupa workshop skill seperti ini,” tandasnya.
Mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB kemarin, para peserta mempraktikkan secara langsung, metode aplikasi penanaman ubin presisi dan tepat. Acara berlangsung gayeng, karena peserta tidak hanya mendengarkan materi saja, tapi juga langsung praktek. (fin/udi)