Butik Berlomba Impor Jalabia dari Dubai

MALANG – Jelang Ramadan, butik dan fashion store mulai memaksimalkan koleksi bernuansa Islaminya. Selain itu, target omzet juga meningkat untuk memfasilitasi keinginan customer pada baju muslim ketika Ramadan maupun Idul Fitri.
Owner Sulthan Boutique, Elvia Riska Ali menuturkan, bila koleksi fashion untuk busana muslim disiapkan lebih banyak ketimbang biasanya. “Sudah sewajarnya bila butik memaksimalkan koleksi busana muslim. Sebab, tingkat kebutuhan masyarakat juga tinggi,” tuturnya.
Dia mengakui, baju muslim seperti gamis dan anarkeli menjadi koleksi paling dominan. Secara keseluruhan, Sulthan Boutique menyiapkan stok tiga kali lebih banyak dan masih bisa bertambah, sembari melihat antusiasme masyarakat. Stok bertambah tiga kali lipat. Sekitar 70 persen berupa gamis dan busana muslim model lain, mulai dari anak-anak hingga dewasa.
Elvia menjelaskan, untuk target dia mematok peningkatan 100 persen ketimbang bulan normal. Perhitungannya, target tinggi antara Juni-Juli ini. “Dua bulan ini targetnya dua kali lipat daripada Mei lalu. Tetapi, bulan depan hasilnya pasti lebih tinggi,” papar dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menyebutkan, untuk koleksi andalan berupa anarkeli yang bernuansa India, dan Jalabia dari Dubai. Untuk koleksi Jalabia, diakuinya berupa barang impor. Sementara, untuk anarkeli merupakan rancangan dari butik itu sendiri.
“Ada beberapa yang impor, dengan harga di kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 2 jutaan. Tetapi, untuk koleksi anarkeli juga masih sangat terjangkau, karena banyak yang di bawah Rp 500 ribu,” papar dia panjang lebar.
Menurutnya, koleksi dengan harga lebih murah juga tidak kalah menarik yakni gamis dengan harga di bawah Rp 150 ribu. Dia memastikan, item fashionnya ekslusif sebab setiap model hanya dibuat satu hingga dua pieces saja. Bilapun sama, dipastikan warnanya berbeda.
Terpisah, Sales Zoya Fashion Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Nurul Abidah menyampaikan, jika target omzet bertumbuh 25 persen. “Seasonal seperti ini, pasti permintaan tinggi. Bulan ini, target sales juga meningkat,” ujarnya.
Untuk koleksi, ada sekitar 40 model fashion terbaru dari Zoya untuk kategori busana. Sementara, kerudung koleksi terbaru sebanyak 22 model. “Beberapa contoh model baru seperti dress Dharani dan Ishani,” ujarnya.(ley/ary)