Santika Sajikan Menu dan Harga Khusus

MALANG - Bisnis perhotelan tidak ingin ketinggalan untuk memeriahkan Ramadan. Seperti memberikan promo buka puasa, potongan room hingga paket meeting. Tak terkecuali Santika Premier Hotel Malang, yang menawarkan menu tradisional untuk menyambut Ramadan.
"Setiap kali bulan puasa, Santika pasti menyajikan sesuatu yang berbeda. Menu tradisional tahun ini pun berbeda dengan tahun lalu," ujar General Manager Secretary and Public Relation Santika Premier Hotel Malang, Yessi Puspitasari.
Dia menuturkan, paket buffet buka puasa di Teracota Cafe setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB. Buffet buka puasa tersebut mulai dibuka pada tanggal 4 sampai  26 Juli 2014. "Beragam menu tradisional dari appetizer, main course, dessert dan snack, serta aneka pilihan es," tutur dia.
Untuk menu buka puasa ini, Santika menargetkan 30 pack per hari terjual kepada tamu, masih sama seperti target tahun lalu. Akan tetapi, dia optimis pencapaian di atas 40 pack per hari. Menunya seperti soto bebek, kakap colo-colo,  pepes tahu, ayam betutu hingga nasi goreng kampung. Dilengkapi dengan cendol, kurma, kolak hingga jajanan pasar seperti tape dan onde-onde.
Selain itu, Santika juga menawarkan kamar dengan harga lebih hemat mencapai 35 persen selama bulan Ramadan. Menurutnya, promo kamar berlaku mulai tanggal 27 Juni - 25 Juli 2014. “Paket itu sudah termasuk sahur dan evening tea  atau ta’jil,” beber dia kepada Malang Post.
Santika menargetkan okupansi antara 70-80 persen di bulan Juli. Pasalnya, pada masa tersebut kunjungan relatif kecil. “Masa low season salah satunya pada saat puasa. Mulai naik beberapa hari jelang lebaran. Tahun lalu, kami mencapai 78 persen, tetapi di tahun ini dengan banyaknya hotel di Kota Malang, 70 persen menjadi target minimal,” papar dia panjang lebar.
Sedangkan untuk segmen corporate, Santika juga menawarkan paket meeting ramadhan. Paket tersebut mulai dari Rp 95.000,- nett/pax selama bulan Ramadan. Harga sudah termasuk penggunaan ruang meeting, meeting kits, takjil, menu buka puasa dan fasilitas tempat sholat.
Sementara itu, di bulan Juni ini, okupansi Santika sangat bagus. Sebab, hotel yang berada di Jalan Letjend Sutoyo tersebut maintenance okupansi sebesar 98 persen. “Sangat bagus, malahan banyak acara meeting,” pungkas Yessi.(ley/ary)