Siapkan Armada Premium

MALANG – PT Citra Perdana Kendedes (Taksi Citra) terus melakukan peremajaan untuk armadanya. Terbaru, Citra akan mengganti beberapa unit dengan taxi premium dengan armada multi purpose vehicle (MPV) berjenis Kijang Innova dan menambah jumlah armada di beberapa kota di Jawa Timur

Direktur PT Citra Perdana Kendedes, Rudi Harianto Soesamto menuturkan, untuk peremajaan terbaru membuat taksi Citra memiliki armada premium. “Kami menyiapkan 30 unit untuk taksi Premium untuk beroperasi di Malang,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini sebenarnya tersisa 11 unit saja yang belum diremajakan. Sementara yang lainnya tergolong baru dan beberapa di antaranya menggunakan armada low MPV Toyota Avanza. “Respon customer dengan armada baru berupa low MPV termasuk bagus. Sehingga, kini kami coba untuk bersaing dengan armada premium,” beber dia kepada Malang Post.

Saat ini, di Kota Malang Taxi Citra memiliki armada mencapai 200 unit. Menurutnya, jumlah tersebut masih di bawah izin yang dikantongi dengan jumlah armada mencapai 250 unit. Sementara, untuk di Kota Batu saat ini terdapat 15 armada dari total 100 kuota. “Coba kami tingkatkan menjadi 45 armada dulu di tahun ini,” tegas dia.

Hal yang sama juga berlaku di Surabaya dan Sidoarjo, Taxi Citra akan menambah jumlah armadanya. Menurut Rudi, semua kuota coba dipenuhi dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Tetapi, untuk saat ini lebih memfokuskan di Kota Malang.
Sementara itu, terkait taxi premium yang kini coba diusung oleh Citra, untuk memberikan rasa nyaman kepada customer. Dengan armada yang bagus, customer juga semakin yakin dengan pelayanan dari perusahaan jasa yang bermarkas di Jalan Bunga Merak tersebut.
Dari total 30 unit armada taxi premium, saat ini Citra sudah siap dengan lima armada. Sisanya, akan terus dilengkapi dengan melihat respon pasar. “Bila permintaan untuk kategori premium tinggi, pasti cepat kami penuhi sisanya,” tandas Rudi.
Sementara itu, Kamis (26/6) malam, Taxi Citra Group menggelar Komitmen Safety Riding. Dalam acara tersebut, Citra Taxi memberikan komitmen untuk menjadi armada yang baik dan maksimal dalam pelayanan. Hal ini bisa diperoleh dengan driver berkualitas yang sesuai dengan peraturan dalam berlalu-lintas.
“Perusahaan taksi yang baik juga memperhatikan keselamatan penumpang. Saat ini, taksi menjadi kebutuhan penting seperti pelayanan emergency di malam hari. Pelayanan pun harus cepat. Kami juga gunakan fasilitas BBM dan whatsapp,” pungkas dia. (ley)