Italia Jadi Acuan Model Terbaru Shafira

MALANG – Butik dan fashion store berlomba memberikan koleksi terbaru di momen Ramadan tahun ini. Tak terkecuali Shafira Butik Busana Muslim yang berada di Jalan Kawi Atas Kota Malang, yang mengangkat tema All Generation untuk lebaran tahun ini, dengan nama D’rinascimento.
“Tahun ini, koleksi lebaran di Shafira lebih lengkap untuk segala usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan nama D’rinascimento,” ujar Chief Officer Shafira Butik Malang, Mike Kresa Utami.
Menurut dia, koleksi kali ini mengangkat Italia sebagai pakem modelnya. Sebab, desainer dari Shafira mesti berguru ke Florence, untuk menciptakan kreasi menarik yang akhirnya diusung saat lebaran ini.
“Koleksi terbaru ini, busana muslim ala Italia. Mulai dari model hingga warnanya,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, mulai dari kerudung, gamis, baju koko, hingga pilihan sarimbit Islami berpandangan pada salah satu pusat mode di Italia tersebut. Sehingga, motif yang dihasilkan untuk koleksi terbaru ini didominasi bunga dan berwarna kuat seperti merah marun, hijau tosca, dan emas.
Unsur warna tersebut dipadukan dengan kilau pada sisi motif. Baik itu pada koleksi busana formal, semi formal hingga casual. “Tampak semakin elegan dan mewah pada lebaran kali ini,” tambah Mike.
Dia mencontohkan, pada evening dress. Harganya dipatok di kisaran Rp 300 ribuan. Meskipun tampil syar’i, tetap menarik dan tidak ketinggalan mode.
Sementara, untuk koleksi sarimbit keluarga, bisa untuk ayah, ibu, dan dua anak, ataupun ayah, ibu, dua anak, dan dua kakek nenek. “Jadi, all generation, bisa memakai busana Shafira yang menarik ketika lebaran nanti,” paparnya.
Dia menambahkan, pada momen Ramadan kali ini, peningkatan penjualan pun mulai terasa. Menurutnya, sejak dua pekan terakhir, omset harian sudah meningkat antara 30 sampai dengan 50 persen.
“Paling banyak akhir pekan kemarin, dan mulai berburu sarimbit, sebab untuk lebaran bersama keluarga,” tambah perempuan ramah ini.
Mike menuturkan, bila pada momen Ramadan kali ini Shafira juga menyiapkan Late Night Shopping pada 11-12 Juli dan 18-19 Juli mendatang. “Kami buka hingga pukul 23.00 WIB dan dengan beberapa penawaran khusus,” pungkasnya. (ley/fia)