Transformer Naikkan Okupansi Bioskop

MALANG  –  Liburan sekolah dan Ramadan ini turut membawa berkah bagi pebisnis bioskop di Kota Malang. Pasalnya, pada saat bersamaan, muncul salah satu film yang dinantikan kehadirannya, yakni Transformer 4: Age Extinction.
Kehadiran film box office ini ditunggu oleh pecinta film. Terbukti, sejak pertama diputar di empat bioskop di Kota Malang, Transformer 4 membuat puluhan anak muda berburu tiketnya.
“Sejak Rabu 25 Juni lalu film ini diputar di bioskop di tanah air. Di Malang pun, semua bioskop terisi penuh,” ungkap Manager Operasional Sarinah Cineplex, Wanda Julian.
Dia mengakui, berkat film ini tingkat keterisian seat di Cineplex meningkat drastis mencapai 95 persen per hari dari tiga bioskop yang ada. Hal tersebut terus berlanjut ketika Minggu (29/6) lalu sudah memasuki puasa.
Ia melanjutkan, ada sedikit perbedaan ketika puasa. Sebab, dari dua studio yang menayangkan film yang dibintangi Mark Wahlberg ini, harus berkurang kuantitas tayangnya. “Sampai Sabtu (28/6) lalu, satu studio empat kali jam tayang. Ketika puasa, tinggal dua kali tayang saja,” beber dia kepada Malang Post.
Waktu tayang di Cineplex yakni pukul 13.30 WIB dan 20.00 WIB di Studio 1 serta pukul 14.00 WIB dan 20.15 WIB di Studio 3. Sementara di Studio 2 Cineplex menayangkan film How to Train Your Dragon 2.
“Ramadan ini memang mesti mengurangi jam tayang. Sebab untuk menghormati yang berpuasa untuk berbuka dan salat tarawih,” tandasnya.
Sementara itu, Manager Matos 21, Bambang Wibisono juga mengakui bila di studionya selalu penuh sejak film yang disutradarai Michael Bay ini diputar. “Wajar, film ini ditunggu sejak lama, dan peluncurannya tepat, pas momen liburan sekolah,” ujarnya.
Menurut Bambang, yang berminat menonton pun mesti antri panjang untuk mendapatkan tiket. Tidak jarang pula, setelah antri panjang sampai kehabisan tiket. “Kami sampai menulis tiket habis juga, agar tidak kecewa sebelum antri, tambah Bambang. (ley/fia)