Mukena Bali Lebih Berani

MALANG - Memasuki bulan puasa, peralatan salat seperti mukena menjadi salah satu buruan. Bila Anda menginginkan mukena dengan nuansa model yang berbeda, cobalah untuk mendatangi pameran fashion di Grand Hall Matos, dan mengunjungi stand Bali Island.
Bali Island menawarkan koleksi mukena khas Bali, baik dari corak dan motifnya. "Mukena di sini asli dari Bali. Tampilannya jauh berbeda dengan mukena biasa, dan untuk ukuran dewasa," ujar Sales Bali Island, Suprianto.
Menurut dia, mukena Bali berani dalam bermain warna. Mulai dari warna soft  hingga cerah dengan corak yang ramai. "Koleksi kami lebih berani, sesuai tren terbaru, dan menarik dipandang mata," beber pria yang akrab disapa Rian ini.
Dia menyebutkan, kain yang dikenakan untuk mukena Bali dari bahan katun santung dan crayon. Sehingga, mukena terasa semakin dingin ketika dikenakan. "Selain itu, terasa tidak ketinggalan jaman," sebutnya.

Selama pameran di Malang, mukena Bali ini ditawarkan dengan harga spesial, hanya Rp 135 ribu per pieces. Padahal, harga normalnya sebesar RP 175 ribu per pieces.
"Khusus di pameran ini saja, sebab berbarengan dengan Ramadan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," papar dia panjang lebar.
Pameran di Matos akan berakhir pada Minggu (6/7) lusa. Menurut Rian, selama 10 hari pameran, peminatnya terhitung besar. Rata-rata, mukena Bali terjual antara 10-15 pieces per hari.
Sedangkan koleksi lain, juga dibawa dalam pameran seperti dress khas Bali, dan koleksi terbaru seperti Vega. "Koleksi seperti long dress juga kami bawa, termasuk dress Vega yang cantik serta jadi model terbaru dari Bali Island," tandas dia. (ley/fia)