Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Liburan Cerdas dengan Lego

MALANG - Momen liburan sekolah bagi anak-anak kerap dihabiskan bersama keluarga. Baik dengan berlibur, maupun berkumpul dan lebih dekat dengan orang tua. Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kreativitas serta kecerdasan anak, seperti memberikan games yang mengasah kemampuan berpikir anak.
Sebagai contoh dengan menyiapkan permainan bongkar pasang plastic (lego). Pengunjung bisa memperoleh permainan tersebut salah satunya di News Outlet Plaza Araya Malang. Berbagai permainan yang mengajak berpikir bisa menjadi pilihan.
"Kami memiliki berbagai pilihan Lego, mulai dari yang sederhana hingga paling rumit. Sebagian besar memang untuk anak-anak dan remaja," ujar Sales News Outlet Plaza Araya, Yulia Wahyuningrum.
Dia menuturkan, sebagian besar memang untuk anak yang sudah berumur empat tahun ke atas. "Anak TK, sudah mulai menyenangi aktivitas  menyusun Lego ini dan mewujudkannya menjadi benda seperti mobil atau robot," beber dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menuturkan, beberapa pilihan Lego yang bisa ditemukan seperti toko Hulk, Scarox, Clown dan Aquagon.
"Tokoh ini masuk dalam Hero Star Soldier 5. Menyusunnya mulai rumit, karena potongan Lego ini harus dijadikan sosok berupa makhluk hidup dan bisa mencapai 240 pieces. Pasti butuh ketelitian," papar dia panjang lebar.
Ada beberapa Lego yang bisa dibentuk menjadi dua model. Seperti robot dan mobil perang. "Biasanya, untuk mengasah kemampuan anak, diberi waktu untuk mengumpulkan potongan lego menjadi model yang utuh," tambah Yulia.
Harganya dibandrol bervariasi. Paling sederhana senilai Rp 65 ribu, hingga yang rumit di kisaran Rp 175 ribu. Menurutnya, bila membeli mainan ini, tidak sekadar dikumpulkan menjadi koleksi, juga membuat sang anak belajar.
Selain itu, bisa memilih board games seperti monopoli atau ular taangga. "Kalau permainan ini cocok untuk remaja. Yang anak-anak masih ada intelegeince blocks," tegasnya.
Wulan menambahkan, liburan seperti ini, sales mainan atau board games tersebut lebih besar ketimbang biasanya. (ley/jon)

Please publish modules in offcanvas position.