Pusat Perbelanjaan Kompak Ikut Sukseskan Pilpres

MALANG – Pusat perbelanjaan (mall) di Kota Malang kompak untuk menyukseskan gelaran pilpres tahun ini. Sebagai bukti, pengelola mall, Rabu (9/7) besok akan membuka jam operasional lebih siang ketimbang biasanya, yakni pukul 12.00 WIB.
Marketing Communication Manager Malang Town Square (Matos), Rahayu Sasmita mengungkapkan, bila pilpres memang harus didukung penyelenggaraannya.
“Caranya, dengan buka lebih siang. Biasanya buka pukul 10.00 WIB. Operasional yang sama juga terjadi ketika pileg April lalu,” ungkapnya.
Menurut dia, manajemen mall sudah memberikan pemberitahuan kepada setiap tenan mengenai hal itu. Tujuannya, karyawan dari tenan serta pengunjung mall memanfaatkan hak untuk memilih presiden.
Saat pilpres besok, tidak ada even khusus di Matos. Sejatinya, Matos dan Rumah Zakat akan menggelar acara yang menghadirkan Ustadz Al Habsyi. “Evennya ditunda dulu, tidak berbarengan dengan pilpres. Sehingga tidak ada acara, tetapi bila tenan mengadakan promo in store bisa jadi,” beber dia kepada Malang Post.
Sementara itu, di Mall Olympic Garden juga akan memulai operasional mall dengan jam yang sama. Menurut Operasional Manager MOG, Edi Aleksander jika pengumuman mengenai operasional saat pilpres sudah di pasang. “Kami pasang di tiap pintu masuk MOG, baik sisi selatan, utara, barat maupun ground parkir,” ujarnya.
Menurutnya, untuk even hanya berlangsung pameran mobil yang telah dimulai 2 Juli lalu. Selain itu, juga ada bazaar dari Centerpoint di Atrium Hall.
“Ketika liburan, biasanya masyarakat memanfaatkan liburan ke mall. Sambutan di MOG pameran itu, pasti sangat ramai,” jelas pria yang akrab disapa Alex tersebut.
Terpisah, Promotion Staff Plaza Araya Malang, Kusuma Priya Sasongko mengakui, jika kompaknya mall buka pukul 12.00 WIB ini berdasarkan pengalaman tiga bulan lalu. “Tidak ada instruksi khusus, hanya manajemen Plaza Araya membuat kebijakan yang kebetulan sama. Rata-rata sesuai dengan pileg lalu operasionalnya,” paparnya.
Menurut bapak tiga anak ini, masyarakat bisa memilih terlebih dulu, sebelum akhirnya menikmati liburan. “Termasuk ke pusat perbelanjaan pastinya. Kami yakin bisa dikunjungi sekitar 2500 orang,” tegas dia. (ley/jon)