Kurma Harga Spesial di Akhir Pekan

Hypermart

MALANG – Buah kurma menjadi salah satu menu yang biasa ditemui ketika berbuka puasa. Tak pelak, baik di pasar tradisional maupun pasar modern berlomba menawarkan buah tersebut. Tak terkecuali Hypermart Malang, yang di akhir pekan ini memberikan harga spesial untuk aneka pilihan buah kurmanya.
Divisi Manager Fresh Product Hypermart Malang, Budi Errianto menyampaikan, akhir pekan ini diskon buah kurma diberikan sebesar 30 persen. “Selama tiga hari, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu, all item kurma harganya kami diskon,” ujarnya.
Menurut dia, ada beberapa macam pilihan kurma yang bisa Anda pilih. Misalnya Value Plus yang terdiri dari dua pilihan, yakni packing berwarna hijau dan Value Plus dari Uni Emirat Arab. Harga normalnya, masing-masing dipatok Rp 60.500 per kilogram dan Rp 75.600.
“Setelah diskon harganya dikisaran Rp 40 ribuan. Akan tetapi, dari kedua kurma tersebut packingnya berukuran 500 gram saja, sehingga harganya dikisaran Rp 20 ribu per pack, untuk Value Plus UEA, dan Rp 28 ribu Value Plus Special,” beber dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Didik ini menuturkan, kurma lain yang bisa Anda pilih seperti Palm Fruit 500 gram dengan bandrol Rp 69.900. “Ada juga yang 250 gram juga, sedangkan kurma Value Plus yang jadi favorit yang berukuran 300 gram dengan harga Rp 22.250 sebelum diskon,” papar dia panjang lebar.
Dia menambahkan, kurma yang tidak kalah menggoda yakni kurma curah. Harganya jauh lebih terjangkau, yakni Rp 33.500 per kilogram. “Harga yang murah ini menjadi salah satu jujukan masyarakat,” tandasnya.
Menurut Didik, untuk kurma jenis curah ini Hypermart bisa menjual hingga 30 kilogram ketika normal, dan melonjak 50 persen ketika akhir pekan. “Apalagi bila harganya lebih murah, bisa meningkat hingga dua kali lipat penjualan di Hypermart. Bisa dijadikan stok untuk berbuka puasa,” pungkasnya. (ley/fia)