Andalkan Gamis Syar’i, Tren di Jakarta

MALANG – Mendekati momen lebaran, peserta pameran fashion di pusat perbelanjaan berlomba mengeluarkan koleksi terbaiknya. Tidak terkecuali In Art Gallery, yang tengah mengikuti pameran di Hall Malang Town Square (Matos) dengan gamis syar’i yang diusungnya untuk pameran kali ini.
Sales In Art Gallery Diajeng Widya Pradnya Paramitha menuturkan, bila koleksi gamis syar’i memang sedang booming saat ini. “Terutama di Bandung dan Jakarta. Model busana muslimah ini digemari karena multi fungsi. Di Malang, masih belum terlalu banyak yang mengenakannya,” tuturnya.
Menurut dia, gamis tersebut tidak hanya dikenakan untuk fashion semata. Tetapi, bisa pula digunakan menjadi mukena. “Sekarang tidak ribet lagi bila ingin salat ketika tidak di rumah. Tidak bingung lagi dengan membawa mukena,” beber dia kepada Malang Post.
Dia memastikan, semakin hari modelnya semakin update. Untuk pameran kali ini, ada enam motif yang muncul di tahun ini. “Motif seperti bunga, kupu-kupu dan gambar abstrak, juga bagus diaplikasikan dalam gamis syar’i,” tegas perempuan berkerudung ini.
Selain itu, dia memastikan kombinasi warna yang menarik membuat siapapun yang mengenakannya bisa tampil lebih percaya diri. Menurutnya, terkadang ada customer yang menyukai warna mencolok, ada pula yang gemar dengan warna soft. “Lebih bagus lagi bila mengombinasikan warna keduanya. Misalnya kerudung berwarna terang, dan gamis berwarna gelap atau lebih soft. Ditambah dengan motif seperti bunga pada kerudung atau bisa dibalik,” papar dia panjang lebar.
Ajeng menambahkan, gamis syar’i ini menggunakan bahan kain jersey yang terasa lebih dingin meskipun tampil tertutup. “Tetap dingin dalam segala situasi, dan motif bunga-bunga pada bagian gamis paling laris,” tambahnya.
Harga gamis syar’i ini dipatok sebesar Rp 300 ribu sudah termasuk kerudungnya. Pameran kali ini, In Art menargetkan penjualan gamis syar’i minimal 80 pieces. “Sepuluh hari pameran 80-100 pieces kami targetkan terjual di Malang,” pungkas dia. (ley/han)