Koleksi Batik untuk Gaun Pesta

MALANG – Fashion yang mengusung dasar kain batik, kini telah berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya karya batik kontemporer, yang memadukan batik dengan kain lainnya. Selain itu, batik juga tampak memukau bila didesain menjadi sebuah gaun pesta yang glamour.
Kain batik dijadikan gaun pesta tersebut, salah satunya bisa Anda temukan di Manna Batik Malang. Di sana, Anda bisa memilih aneka model batik yang sudah mendapat sentuhan dan menjadi lebih modern.
“Kami coba menciptakan batik menjadi terkesan mewah. Tidak hanya untuk pakaian ke kantor saja di waktu tertentu,” ujar Owner Manna Batik Malang, Othy Soeryo.
Menurut Othy, di tahun 2014 ini koleksi gaun pesta semakin lengkap. Beberapa batik yang diusung seperti Batik Malang, Batik Madura dan Batik Kalimantan. “Ada banyak macam batiknya, selain itu juga kami padukan dengan kain tenun pula,” beber Othy kepada Malang Post.
Menurutnya, Batik Malangan semakin tampak cantik ketika dirancang menjadi baju pesta. Bisa bentuk mini dress, long dress atau baju pesta. “Ketika menciptakan batik menjadi sebuah gaun pesta, dibutuhkan tambahan kain lain seperti sifon atau bahkan brokat,” tambahnya.
Dia mencontohkan, untuk salah satu Batik Malang yang sudah menjadi gaun pesta. Yakni maroon ball gawn, yang merupakan salah satu batik pesta andalan dari Manna Batik.
“Maroon Ball Gawn ditambah Obi untuk menyempurnakannya. Gaun ini menjadi salah satu koleksi terbaik Manna, dengan harga sebesar Rp 1,25 juta. Bisa memesan dengan perpaduan warna lain sesuai dengan selera customer,” papar Othy panjang lebar.
Dia menyebutkan, untuk koleksi gaun lain seperti perpaduan Batik Malangan dengan tenun Klaten. Ada pula tenun Lombok dengan batik Malang maupun batik Madura. Masih ditambah lagi dengan perpaduan kain sifon dan sutra.  Harganya, dipatok mulai dari Rp 300 ribuan.
Perempuan ramah ini menerangkan, selain batik kontemporer yang membuat batik menjadi lebih modern, di Manna Batik juga menyediakan fashion original batik. Seperti kemeja, blouse maupun dress. Batiknya meliputi batik tulis, printing maupun batik cap.  “Selain itu ada aksesoris dari batik, sandal, hingga tas. Lengkap ala Manna Batik,” tandas perempuan yang juga bekerja sebagai MC tersebut. (ley/fia)